5 Profesor Termuda di Indonesia, Salah Satunya dari Timur

Selasa, 16 November 2021 - 10:04 WIB
5 Profesor termuda di Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Manjadi professor muda di Indonesia adalah impian semua orang, terutama bagi para dosen atau akademisi yang setiap harinya mengajar mahasiswa di perguruan tinggi. Namun, gelar tersebut tak bisa semata-mata mendapatkanya, dibutuhkan kemampuan akademis yang sangat luar biasa untuk meraih gelar tersebut.

Tahukah anda, gelar untuk menjadi seorang Profesor membutuhkan waktu 10 tahun. Tak heran, kalau seorang profesor yang sering kita temui kebanyakan umurnya sudah tak lagi muda.



Inilah 5 nama-nama yang mendapatkan gelar profesor termuda yang dapat anda ketahui dari masing-masing universitas tempat dia mengabdi.

1. Firmanzah

Dikutip dari webside resmi Universitas Indonesia (UI), dia merupakan salah satu guru besar yang pernah dinobatkan sebagai Profesor termuda di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

Pria kelahiran Surabaya pada 7 Juli 1976, namun sayangnya pada Bebruari 2021, dia meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka di Bogor, Jawa Barat.



Tahukah anda, ia pernah di angkat menjadi staf khusus kepresidenan di bidang ekonomi pada 2012 pada saat Presiden Susilo Bangbang Yodhoyono yang memimpin. Dia pun pernah diangkat menjadi Rekor Universitas Paramadina.

2. Muh Harun Achmad
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More