5 Tips Lulus Psikotes, Dijamin Gak akan Gagal

Kamis, 16 Desember 2021 - 00:09 WIB
wawancara kerja. Foto/Ist
JAKARTA - Tips agar lulus psikotes , merupakan cara yang selalu dicari setiap pelamar pekerjaan yang ingin melakukan tes interview di suatu perusahaan. Psikotes sendiri dilakukan untuk meyeleksi seorang yang ingin bekerja di perusahaan agar dapat mengenal seseorang seperti attitude, personality, interest dan juga intelijensinya.

Psikotes selalu diterapkan di setiap perusahaan , baik perusahaan besar maupun perusahaan yang baru seperti startup.



Banyak sakali orang yang mengeluh ketika menghadapi ujian psikotes ini, lalu bagaimana cara agar lulus dari psikotes yang menakutkan bagi para pelamar?

Dilansir dari website very well mind, berikut adalah tips lulus psikotes yang bisa anda lakukan saat menghadapinya:

1. Mulailah dengan melihat soalnya terlebih dahulu

Ketika mendapatkan soal ujian jangan langsung buru–buru dikerjakan, luangkan waktu anda sebentar untuk meriksa kembali. Untuk melihat ada berapa pertanyaan yang diajukan, dan jenis pertanyaan apa saja di dalam tes tersebut. Dengan seperti itu anda bisa mendapatkan gambaran untuk mengerjakan soal tersebut dengan tepat waktu.



2. Mengerjakan tes sesuai urutan

Biasanya soal yang diberikan ketika waktu pengerjaan memiliki persyaratan waktu yang berbeda–beda, jadi pentingnya untuk menjawab pertanyaan secepat mungkin agar dapat meyelesaikan semua soal tepat waktu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More