Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahap II Ditunda, Ini Penjelasan BKN

Kamis, 16 Desember 2021 - 20:12 WIB
Ujian seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II 2021. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Berdasarkan jadwal, pengumuman hasil kelulusan seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) tahap II akan dilakukan Kamis (16/12/2021). Namun sayangnya pengumuman yang sudah ditunggu banyak guru ini ditunda oleh pemerintah.

Sebelumnya, melalui pengumuman No 6510 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK 2021 yang ditandatangani Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril, 9 November lalu disebutkan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap II akan dilaksanakan 16 Desember 2021 ini.



Mengenai pengumuman hasil seleksi yang tidak jadi diumumkan hari ini dijelaskan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama.

Terkait dengan pengumuman yang sangat dinanti para guru ini, Satya Pratama menjelaskan, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap II mengalami keterlambatan.

"Keterlambatan disebabkan oleh penyampaian hasil yang baru disampaikan ke BKN sehingga membutuhkan waktu untuk diolah," katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/12/2021).



Mengenai kapan rencananya pengumuman akan dilakukan, Satya menjawab kemungkinan akan dilakukan pekan depan. "Pengumuman akan dilaksanakan sesegera mungkin pada minggu depan," pungkasnya.

Sebelumnya, pada Pengumuman No 6510 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK 2021 tercatat jadwal sebagai berikut.

1. Pengumuman dan Pemilihan Formasi II: 15-19 November 2021
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More