Profesi Menarik Lulusan Fashion Designer, Ini Prospek Kerjanya

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:56 WIB
Fashion nggak cuma berjalan di atas catwalk atau merancang pola busana. Kamu bisa mengembangkan bakat yang dimiliki dengan menjadi seorang fashion blogger.

Istilah fashion blogger mulai dikenal sejak tahun 2010, saat itu orang-orang yang memiliki minat di bidang mode berbagi cerita melalui tulisan dan visual yang diwujudkan melalui outfit yang mereka pakai.

Selain blog, ada cara lain untuk memulai karier di dunia fashion dengan memanfaatkan akun media sosial. Saat ini muncul istilah influencer, yaitu orang yang memiliki banyak pengikut di dunia maya dan aktif membuat konten di bidang tertentu.

Konsistensi dalam membuat konten menjadi daya tarik bagi brand lokal dan internasional untuk melakukan kerjasama dalam mempromosikan produk mereka.

Sebelum menyandang gelar Diploma atau Sarjana, pastinya kamu juga akan dibekali dengan berbagai mata kuliah praktik. Hasil dari ujian praktik selama masa kuliah tersebut dapat dijadikan sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan sebagai intern atau freelance.

Berikut adalah prospek karier Jurusan Fashion Design:

1. Fashion Stylist

2. Fashion Illustrator

3. Fashion Consultant & Specialist

4. Costume Designer for Music Videos, TV, Movies & Theatre
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More