Inilah Kampus Favorit Santri Indonesia di Luar Negeri, Nomor 2 Paling Diburu

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:08 WIB
Universitas ini menjadi salah satu universitas yang menjadi pusat pendidikan bagi santri/calon mahasiswa yang mengambil jurusan sastra arab dan pengkajian ahlussunah di Dunia. Jadi, tidak heran universitas ini menjadi kampus favorit santri untuk dapat menempuh pendidikan di Luar Negeri.

3. Universitas Islam Madinah

Universitas ini merupakan Kampus yang popular dikalangan pelajar muslim/santri di Dunia. Universitas Islam Madinah adalah salah satu Universitas Islam yang menjadi pusat pembelajaran ilmu Syar’I, dan mempunyai ribuan mahasiswa dari seluruh penjuru dunia.

Universitas ini mempunyai biaya kuliah yang murah, bahkan dapat gratis, serta mendapatkan fasilitas yang lengkap untuk menuntut ilmu. Selain itu, mahasiswa Universitas Islam Madinah juga dapat memperoleh kelas tambahan di luar jam kuliah bersama ulama di Masjid Nabawi atau disebut juga masyaikh seperti Syeikh Sulaiman Ar-Ruhaili.

4. International Islamic University Islamabad

Universitas ini menjadi universitas terbesar di Pakistan. Mempunyai peringkat ke-14 sebagai universitas terbaik di Pakistan. Pakistan juga merupakan salah negara yang menjadi incaran para pelajar muslim, jadi tidak heran kampusnya menjadi kampus favorit santri untuk menempuh pendidikan.

5. Universitas Al-Qarawiyyin

Universitas Al-Qarawiyyin adalah universitas tertua di dunia yang dibangun pada 859 M di Fez, Marokko. Universitas ini memiliki alumni-alumni yang hebat, baik dari kalangan Muslim ataupun Yahudi, seperti Ibn Khaldun dan Paus Silverter II.

Itulah Kampus Favorit Santri Indonesia di Luar Negeri. Kalian tidak hanya mendapatkan ilmu agama, juga memperoleh ilmu-ilmu lainnya. Semua mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan dan ilmu.

(MG04-Bunaya Putri Zulfikar)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More