5 Prospek Kerja Paling Menjanjikan untuk Lulusan Sastra Arab

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:54 WIB
Jurusan sastra arab bisa bekerja di lembaga asing. Foto/ist
JAKARTA - Sastra Arab , banyak sekali yang berfikir prospek kerja dari jurusan ini sangatlah kecil, padahal pernyataan tersebut sangatlah tidak tepat. Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa anda dapatkan dari lulusan sastra arab loh.

Tahukah anda bahwa bahasa arab merupakan salah satu bahasa resmi PBB yang dipakai setiap pertemuan antar pemerintah dalam pembuatan dokumen. Hal ini bisa menjadi salah satu peluang besar bagi seorang lulusan Sastra Arab juga.



Dilansir dari Quipper Campus, berikut prospek kerja beserta gaji yang bisa anda dapatkan dari jurusan Sastra Arab :

1. Pemandu Wisata (Tour Guide)

Seorang dari lulusan sastra arab bisa juga menjadi seorang pemandu wisata di Arab Saudi juga loh. Peluang pekerjaan ini sangatlah besar dikarenakan mengingat banyaknya orang dari berbagai macam negara pasti mengunjungi arab saudi termasuk juga masyarakat Indonesia.

Dari pekerjaan ini kalian akan menghasilkan uang dan bisa jalan–jalan gratis loh. Gaji yang akan didapatkan sebesar Rp4 juta–Rp7 juta. Penghasilan tersebut bisa saja jauh lebih besar tergantung berapa banyak job yang kamu dapatkan.

2. Penerjemah Lisan (Interpreter)

Taukah anda bahwa translator dan Interpreter merupakan dua jenis pekerjaan yang berbeda, banyak sekali yang mengatakan bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang sama.

Tugas dari seorang interpreter yaitu, menerjemahkan bahasa secara lisan dan langsung terhadap orang yang dituju agar memahami suaru percakapan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More