7 Tips Jitu Belajar Bahasa Asing yang Efektif

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:41 WIB
Mempelajari bahasa asing. Foto/ist
JAKARTA - Di zaman globalisasi seperti saat ini memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi satu modal tersendiri yang harus dikuasai. Terutama bagi orang yang bercita-cita kuliah atau pun bekerja di luar negeri.

Namun karena tidak terbiasa untuk mempraktekannya bahasa asing tersebut dalam kehidupan sehari-hari, kadang membuat kita kesulitan untuk mempelajari bahasa tersebut.



Lalu bagaimana strategi untuk mempelajari bahasa asing dengan mudah? Mengutip dari instagram Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi Kemendikbudristek di @diktivokasi, Selasa (18/1/2022) berikut ini 7 cara jitu untuk belajar bahasa asing.

1. Tata Bahasa

Kalian harus tahu tata bahasa paling dasar dari bahasa yang akan dipelajari. Hal ini penting karena tidak semua bahasa memiliki struktur kalimat yang sama dengan bahasa Indonesia. Dengan menguasai tata bahasa maka akan bisa lebih mudah mengartikan dan membuat sebuah kalimat padu.

2. Kosa Kata

Untuk menghafal kosa kata, sebaiknya mulai dengan benda dan kegiatan yang ada di sekitar. Seperti alat tulis, pakaian, kegiatan sehari-hari, tempat yang sering dikunjungi dan keterangan waktu.



3. Praktik
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More