18 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:50 WIB
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
JAKARTA - Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja harus menjadi prioritas ketika calon mahasiswa memutuskan untuk kuliah. Selain mempersiapkan diri untuk kuliah atau pun dunia kerja, penting banget lho cari tahu tentang jurusan yang sesuai passion kalian.

Mencari tahu prospek kerja ke depan tentang jurusan kuliahmu akan membuatmu lebih siap di dunia kerja . Dari sekarang kalian harus mulai menyusun rencana kuliah dan karier kalian sendiri.



Berikut ini 18 jurusan kuliah yang dikumpulkan dari berbagai sumber, yang paling dibutuhkan di dunia kerja.

1. Jurusan Teknik Informatika

Jurusan yang menjanjikan pertama adalah Jurusan Teknik Informatika. Mahasiswa jurusan ini dibentuk agar menjadi ahli dalam bidang teknologi. Bahkan, di jurusan ini kalian juga akan belajar tentang pemrograman hingga membuat aplikasi. Makanya, lulusan Jurusan Teknik Informatika akan sesuai dengan kebutuhan dunia di masa depan. Gimana, minat nggak masuk jurusan ini?

2. Jurusan Kedokteran

Selama manusia ada di muka bumi, tenaga kesehatan akan selalu dibutuhkan. Makanya, Jurusan Kedokteran menjadi salah satu jurusan dari rumpun Saintek yang banyak diincar oleh anak IPA. Hal ini dikarenakan prospek kerja menjanjikan dari jurusan ini yang akan selalu dibutuhkan sampai kapan pun. Jadi, jangan ragu untuk pilih jurusan ini kalau kamu jago dalam materi IPA, seperti Biologi, ya.



3. Jurusan Teknik Elektro
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More