Mengapa Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional? Simak Alasan dan Perannya!

Selasa, 28 Juni 2022 - 10:00 WIB
Peran Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja dan Pendidikan



Dengan kedudukannya sebagai lingua franca, bahasa Inggris mengambil peran penting dalam dunia kerja dan dunia pendidikan, kira-kira apa saja, ya?

Peran Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Dalam ruang lingkup dunia pekerjaan, seorang pekerja yang fasih berbahasa Inggris memiliki nilai tambah tersendiri. Bahkan, dalam beberapa lowongan pekerjaan, seringkali muncul salah satu persyaratan wajib bagi pelamar, yaitu dapat berbahasa Inggris dengan baik.

Fasih berbahasa Inggris juga akan bermanfaat bagi para pekerja di sebuah perusahaan lokal yang akan menggiring perusahaannya masuk ke dalam pasar internasional. Maka tak heran jika banyak pekerja yang mengambil pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan.

Peran Bahasa Inggris dalam Pendidikan

Sejak memasuki SD hingga SMA, bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang selalu hadir di setiap semester. Tentunya, hal tersebut ditetapkan dengan berbagai alasan. Salah satu yang paling terlihat adalah fakta bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional, sehingga bagi para pelajar yang kelak ingin melanjutkan study abroad, dapat memiliki kesempatan besar untuk diterima di perguruan tinggi luar negeri.

Tidak hanya itu, peran bahasa Inggris dalam dunia pendidikan juga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kecerdasan murid. Bagaimana tidak, fakta membuktikan bahwa belajar lebih dari satu bahasa dapat meningkatkan kecerdasan dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan otak.

Cakap Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Tepat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More