10 Satuan Pendidikan Vokasi Pamerkan Karya Busana Terbaik di JMFW 2023

Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:58 WIB
10 satuan pendidikan vokasi pamerkan hasil karya busana terbaik mereka di JMFW 2023. Foto/Ditjen Diksi.
JAKARTA - Hadirnya Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 menjadi ajang pembuktian talenta-talenta pendidikan vokasi yang memiliki kompetensi unggul di bidang fashion. Tercatat ada 10 satuan pendidikan vokasi yang ikut meramaikan ajang JMFW tahun ini.

Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Saryadi mengatakan, pada JMFW yang digelar di ICE BSD, Tangerang 20-22 Oktober 2022 ada 60 koleksi Mahakarya Vokasi Adibusana dari 10 satuan pendidikan vokasi yang ditampilkan. Yaitu:

1. Universitas Kristen Maranatha Bandung: Mengusung tema Batik Tiga Negeri yang memadukan batik dengan material denim dari pakaian bekas/cacat produksi.

2. Politeknik Negeri Media Kreatif: Mengusung tema Beauty of Stack yang memanfaatkan limbah produksi kain perca.

3. ISWI Fashion Academy Jakarta: Mengusung tema Senduro Flower atau lebih dikenal dengan bunga edelweis menampilkan koleksi sporty casual.

4. Institut Seni Indonesia Denpasar: Mengusung tema Fragmen Kamuflase, yakni memanfaatkan sisa tekstil pra maupun pasca produksi diolah dengan metode upcycle.

5. SMK Negeri 3 Blitar: Mengusung tema Kavacia yang terinspirasi dari keindahan dari balon udara dan suasana di Kapadok Turki.

Baca juga: Dies Natalis Ke-37, UMB Mantap Menuju World Class University

6. SMK Negeri 3 Malang: Mengusung tema Verond yang terinspirasi dari terasering sehingga pada koleksi ini potongan-potongan kain dibentuk menyerupai kontur terasering.

7. SMK NU Banat Kudus: Mengusung tema lorek, sesuai namanya menggunakan corak lurik yang kental akan budaya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More