Hari Guru Nasional, Jokowi Posting Gambar Ilustrasi Belajar di Luar Kelas

Jum'at, 25 November 2022 - 09:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional melalui postingan di Instagramnya, Jumat (25/11/2022). Foto/Instagram
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional melalui postingan di Instagramnya, Jumat (25/11/2022). Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November setiap tahunnya.

Jokowi berharap dengan pendidikan, anak-anak dapat berkompetisi di masa depan yang penuh tantangan kian berat. "Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang baik," kata Jokowi dalam unggahannya di Instagram.

Dia meminta guru menjadi tumpuan untuk menempa anak-anak dalam mewujudkan harapan bangsa Indonesia. "Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," tutur Jokowi.



Dalam ucapan selamat Hari Guru Nasional, Jokowi menyampaikan melalui karikatur yang diunggahnya di Instagram. Dalam karikatur tersebut digambarkan anak-anak yang mengikuti pembelajaran di luar sekolah.

Beberapa anak-anak sedang diajari guru laki-laki dengan papan tulis. Anak-anak lainnya sedang meneliti tanaman dengan guru perempuan. Anak-anak lainnya sedang belajar mengenal ikan di sekitar danau.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More