Gali Kisah-kisah Inspiratif dari Insan Kampus, Diktiristek Gelar RekaTalks di Bali

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:36 WIB
Ketua PMO Kedaireka Mahir Bayasut (tengah) bersama para inovator terpilih program RekaPitch di Bali, Rabu (7/12/2022). Foto/Dok/Diktiristek
JAKARTA - Kemendikbudristek melaui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi ( Ditjen Diktiristek ) menghadirkan platform Kedaireka. Platform ini sebagai wadah pertama yang memfasilitasi kolaborasi inovatif antara perguruan tinggi dengan dunia industri di Indonesia.

Melalui Kedaireka , Ditjen Diktiristek kembali menghadirkan program RekaTalks edisi kedua sebagai bagian dari Ekosistem Kedaireka yang diselenggarakan di Kuta, Bali, Rabu (7/12/2022).



Mengusung tema 'Kolaborasi dalam Mewujudkan Industri Hijau di Indonesia', RekaTalks edisi kedua ini fokus membahas tuntutan dunia yang berkelanjutan dan rendah emisi.

Pemateri yang hadir pada RekaTalks kali ini adalah I Wayan Budiarta, Kelian Desa Adat Penglipuran; Agus Yuswanta, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Perusahaan Listrik Negara (Persero); dan Ali Sadikin, CEO Sub Regional Bali Nusra PT PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

RekaTalks merupakan program talkshow yang menggali kisah-kisah inspiratif dari Insan Perguruan Tinggi (PT) atau Mitra Industri penerima dana bantuan Matching Fund Kedaireka tahun 2021-2022. Serta menghadirkan juga narasumber dari pejabat publik atau pembuat kebijakan.



Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek, Prof. Nizam menyampaikan bahwa diskusi melalui program RekaTalks ini bertujuan untuk saling berbagi pandangan mengenai inovasi-inovasi yang telah diciptakan serta dampaknya bagi publik secara luas.

“Hal ini diharapkan dapat membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan berkelanjutan yang didasarkan dari penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat. Acara ini juga kami harapkan mampu menginspirasi serta mengobarkan semangat Insan Perguruan Tinggi dalam menciptakan inovasi dan kolaborasi,” ujar Nizam.

Inovator Terpilih Program RekaPitch Kedaireka
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More