Ini Dokumen yang Dibutuhkan untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Cek Info Lengkapnya

Kamis, 19 Januari 2023 - 21:57 WIB
loading...
Ini Dokumen yang Dibutuhkan untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Cek Info Lengkapnya
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) kembali membuka lowongan beasiswa di dalam dan luar negeri untuk jenjang magister (S2) dan doktor (S3).

Beasiswa LPDP merupakan komitmen pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia, pemimpin dan profesional masa depan untuk memajukan bangsa di kancah internasional.



Di tahun 2023, jika mengacu tahun sebelumnya, beasiswa LPDP biasanya dibuka mulai Februari. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para calon pelamar beasiswa untuk mendapatkan Beasiswa LPDP.

Para mahasiswa yang berminat mendapatkan beasiswa bergengsi ini bisa mendaftar melalui laman resmi Beasiswa LPDP Kemenkeu di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ .

Beasiswa LPDP juga dibuka dalam beberapa kategori.

Kategori Beasiswa LPDP

- Reguler (umum): Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), Beasiswa Reguler, dan Beasiswa Co-funding

- Afirmasi: Beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera

- Targeted: Beasiswa Pendidikan Kader Ulama; Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI; Beasiswa Kerja Sama Bidang Metalurgi dan Sains Material; dan Beasiswa Kewirausahaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)