IPB University Gelar Sosialisasi Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia

Minggu, 22 Januari 2023 - 10:39 WIB
loading...
IPB University Gelar Sosialisasi Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia
IPB University berkomitmen untuk memberikan informasi beasiswa yang seluas-luasnya bagi mahasiswa. Salah satunya Beasiswa Van Deventer Maas. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - IPB University berkomitmen untuk memberikan informasi beasiswa yang seluas-luasnya bagi mahasiswa. Salah satu bentuk kegiatannya adalah sosialisasi Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia (VDMI) yang dilaksanakan pada (13/1/2023).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Dr Yusalina selaku Asisten Direktur Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University.

Baca juga: Beasiswa S2 ke Jepang, Kuliah Gratis dan Tunjangan Sebesar Rp21,2 Juta per Bulan

Pada kegiatan tersebut, Dr Yusalina menjelaskan tentang profil dari Yayasan VDMI dan dilanjutkan penjelasan tentang beasiswa mulai dari seleksi hingga fasilitas yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa.

“Yayasan Van Deventer Maas Indonesia adalah yayasan non profit dari Belanda yang memiliki fokus terhadap bidang pendidikan di Indonesia sejak tahun 1913. Oleh karena itu, jika semakin banyak pendaftar beasiswa, maka akan semakin banyak juga penerima manfaat beasiswa VDMI,” kata Dr Yusalina dalam sesi penjelasan mengenai profil dari Yayasan VDMI.

Pada sosialisasi tersebut, dijelaskan juga berbagai fasilitas yang akan didapatkan. Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi beasiswa living cost yang diberikan setiap bulan hingga lulus tepat waktu, bonus bagi penerima beasiswa jika lulus kurang dari empat tahun, bonus jika mendapat nilai TOEFL lebih dari 500, dan juga berbagai kegiatan untuk meningkatkan capacity building dari penerima beasiswa.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Di akhir sesi sosialisasi, terdapat penjelasan mengenai tips dan trik dalam membuat esai beasiswa yang disampaikan oleh M Ficky Haris Ardiansyah, Mahasiswa Berprestasi Fakultas Mat
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2247 seconds (10.101#12.26)