Ini 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dicari OJK, Terakhir Ilmu Hukum

Selasa, 24 Januari 2023 - 17:41 WIB
loading...
Ini 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dicari OJK, Terakhir Ilmu Hukum
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Banyaknya jurusan perkuliahan yang dibutuhkan tersebut rata-rata didominasi oleh program studi dari fakultas ekonomi.

Dikutip dari laman resmi OJK, OJK merupakan badan pengawasan yang dibentuk bertujuan agar seluruh kegiatan dalam sektor jasa keuangan dapat terselenggara secara teratur, adil dan transparan. Sehingga dapat mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan.

Dengan adanya tujuan tersebut, OJK sering kali mengundang putra-putri bangsa Indonesia, untuk turut serta bergabung bersama. Dengan begitu tujuan dibentuknya OJK dapat berjalan dengan maksimal.

Baca juga : 7 Tips agar Tidak Salah Pilih Jurusan Kuliah

Berikut sembilan jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari oleh OJK :

1. Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi menjadi jurusan yang sering dibutuhkan dalam instansi keuangan seperti OJK. Lulusan dari jurusan ini akan ditempatkan pada posisi di sektor fiskal maupun moneter.

2. Akuntansi

Lulusan Akuntansi juga sering dibutuhkan dalam Otoritas jasa keuangan, bahkan dengan dengan penawaran gaji yang cukup di atas rata-rata. Akan tetapi untuk memasuki lowongan kerja ini, para pelamar harus memiliki keahlian lain seperti Bahasa Inggris.

3. Perbankan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.101#12.26)