10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Remote, Cocok untuk yang Suka WFH dan WFC

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:53 WIB
loading...
10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Remote, Cocok untuk yang Suka WFH dan WFC
Terdapat 10 jenis pekerjaan yang bisa remote atau dikerjakan jarak jauh. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat 10 jenis pekerjaan yang bisa remote atau dikerjakan jarak jauh. Jenis pekerjaan yang bisa remote ini dapat dilakukan di berbagai tempat sehingga tergolong praktis dan fleksibel.

Selain cocok untuk yang suka Work From Home (WFH) dan Work From Cafe (WFC) juga sesuai bagi para mahasiswa yang tengah mencari pekerjaan sambilan.

Belakangan ini pekerjaan yang bisa remote ini juga kerap dibuka oleh beberapa perusahaan, sebab dinilai lebih menguntungkan. Karena dengan sistem kerja remote, perusahaan tidak perlu menyediakan dan membiayai fasilitas kantor.

Baca juga : Jenis Pekerjaan dan Skill yang Dibutuhkan di Era Metaverse

Berikut 10 pekerjaan yang bisa remote.

1. Desainer Grafis

Pekerjaan yang berkaitan dengan kebutuhan grafis perusahaan seperti menyediakan logo, infografis, atau menyediakan promosi visual ini dapat dilakukan secara remote tanpa harus ke kantor.

Intinya seorang desain grafis hanya perlu membuat desain yang diminta oleh perusahaan dan apabila terdapat revisi desain dan lain sebagainya dapat dilakukan secara komunikasi jarak jauh.

2. Content Writer

Seorang Content Writer bertugas untuk menulis konten yang relevan untuk website. Sebagian besar pekerjaan ini juga dapat dilakukan secara daring, asalkan mengetahui kemauan klien dan dapat menyelesaikannya dengan baik.

3. Editor

Editor bertugas sebagai pengoreksi atau memperbaiki sebuah tulisa. Mereka bertanggungjawab untuk memastikan sebuah karya tulis sesuai dengan panduan yang ditetapkan oleh perusahaan.

4. Penerjemah

Biasanya jasa penerjemah ini memang dilakukan secara online melalui sebuah website. Namun untuk memperoleh pekerjaan ini, pengetahuan tentang bahasa asing dan Indonesia haruslah luas.

5. UX Designer

Pekerjaan ini bisa dilakukan oleh para mahasiswa Ilmu Komputer atau Teknik Informatika. Karena UX Designer nantinya akan bertugas sebagai pengembang aplikasi supaya dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna.

6. UI Designer

Hampir sama dengan UX Designer, UI Designer juga memiliki peran penting dalam pengembangan aplikasi. Namun pekerjaan ini lebih menekankan pada desain tampilan supaya terlihat menarik.

Baca juga : Pekerjaan-Pekerjaan Sampingan yang bisa Dilakukan sambil Kuliah

7. Copywriter

Pekerjaan ini bertanggung jawab membuat konten untuk bisnis. Baik itu membuat iklan yang akan diposting di sosial media atau tulisan di blog.

8. Social Media Manager

Pekerjaan yang belakangan tengah berkembang ini bertanggungjawab dalam menjaga akun sosial media perusahaan dengan membuat postingan kreatif, menjawab pertanyaan, hingga merencanakan strategi pemasaran.

9. Online Marketing

Belakangan ini hampir setiap perusahaan memiliki situs web untuk menaikkan namanya. Oleh karena itu dibutuhkan seorang SEO yang terencana dengan baik untuk membuat konten konten berkualitas.

10. Sales Representative

Model pekerjaan ini hampir sama seperti Copywriter, namun seorang sales representatif lebih terfokus pada negosiasi produk dengan para calon pengguna atau pembeli.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)