5 Artis Indonesia Ini Lulusan Amerika, Salah Satunya Harvard University

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:12 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Ini Lulusan Amerika, Salah Satunya Harvard University
Artis Indonesia lulusan Harvard University, Mikha Tambayong. Foto/Instagram Mikha Tambayong
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah artis Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri, salah satunya ialah Amerika Serikat. bahkan, salah satunya merupakan lulusan kampus terbaik, Harvard University.

Bukan soal pendidikan yang di Indonesia kurang, namun ini adalah bentuk sebuah pencapaian seseorang yang berkeinginan mengenyam pendidikan di luar negeri atas kepuasan atau kebanggaan tersendiri.



Kuliah di Amerika merupakan impian dari sebagian orang, ditambah ada beberapa kampus di Negeri Paman Sam ini yang dinobatkan sebagai salah satu kampus terbaik di seluruh dunia seperti Standford University dan Harvard University.

Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews dari Instagram pribadi masing-masing, inilah sejumlah artis Indonesia yang kuliah di universitas terbaik di Amerika Serikat:

1. Mikha Tambayong

Artis Indonesia lulusan Harvard University, dialah Mikha Tambayong. Mikha berhasil menyelesaikan pendidikan S-2 program studi International Executive Master of Management di perguruan tinggi bergengsi Amerika Serikat.

Melalui Instagram pribadinya, Mikha pernah membagikan potret dirinya saat tengah merayakan kelulusan dari Harvard University.



Artis cantik itu tersenyum sumringah merayakan momen kelulusan secara online dengan sederhana. Ia membawa buket bunga serta memamerkan ijazah dari Universitas Harvard.

Secara khusus Mikha mempersembahkan kelulusannya ini untuk mendiang ibunda, Deva Shela Malaiholo, yang meninggal dunia pada 3 Maret 2019.

Artis berkelahiran 1994 mengaku bahwa ia bisa kuliah di Harvard University berkat kesempatan yang diberikan oleh kampus sebelunya yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH).

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda artis asal Indonesia ini dalam postingan instagramnya menginfokan bahwa ia lulusan S2 dari kampus Stanford University dengan menyandang gelar dua sekaligus.

Sebuah prestasi yang sangat luar biasa dari artis multitalenta seperti Maudy Ayunda ini, yang sudah diketahui Maudy mengambil Join Degree Program (JDP) yaitu kombinasi dua program serjana.

Dua dari jurusan tersebut adalah jurusan magister bidang pendidikan dengan gelar MA (Master of Arts) dan administrasi bisnis dengan gelar MBA (Master of Business Administration).

3. Caitlin Halderman

Caitlin Halderman aktris berbakat yang sedang digandrungi oleh kalangan anak muda, namaya menjulang tinggi saat memerankan Starla bersama aktor tampan Jefri Nichol di film surat cinta untuk Starla.

Nama lengkap Caitlin Thomas Halderman Caniago lahir di Jakarta 17 Juli 2000, memiliki darah keturunan Belanda–Minangkabau. Saat ini ia berkuliah disalah satu kampus di Amerika Serikat dalam mengambil Program Studi Ilmu Komunikasi

4. Shawn Adrian

Shawn Adrian yang memiliki nama panjang Shawn Adrian Khulafah, putra sulung dari aktris cantik Andi Soraya, yang saat ini sedang menempuh pendidikan kuliahnya di kampus terbaik di Amerika Serikat.

Shawn Adrian seorang aktor yang telah membintangi beberapa film seperti danur 2 pada 2018 lalu.

Ada fakta menarik. Dari aktor tampan yang digandrungi oleh sebagian remaja kaum hawa yaitu sampai saat ini di tempat kuliahnya bahwa teman–temannya yang berada di Kanada tidak mengetahui bahwa faktanya ia dan keluarganya merupakan seorang artis terkenal di Indonesia.

Ia merahasiakan itu agar tidak dibeda–bedakan perlakuannya dengan temannya yang lain saat menjalani hidup di negeri Paman Sam ini.

5. Cinta Laura

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik dengan segudang prestasi yang telah ia peroleh sampai saat ini yaitu Cinta Laura Kiehl yang dikenal dengan nama Cinta Laura.

Ada fakta menarik yang membuat ada terkejut tentang Cinta Laura yaitu ketika ia lulus dari Universitas Columbia Amerika Serikat. Ia menyandang gelar cumlaude lalu ia juga mendapatkan dua gelar serjana sekaligus dalam waktu tiga tahun.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)