Sederet Jurusan di Universitas Brawijaya yang Akreditasinya A

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:52 WIB
loading...
Sederet Jurusan di Universitas Brawijaya yang Akreditasinya A
Sederet jurusan di Universitas Brawijaya yang akreditasinya A tersebar dari Sastra Jepang hingga Ilmu Gizi. Foto/Laman UB.
A A A
JAKARTA - Universitas Brawijaya (UB) memiliki sederet jurusan yang telah terakreditasi A oleh BAN PT . Jurusannya tersebar mulai dari Sastra Jepang hingga Ilmu Gizi.

Universitas Brawijaya berada di antara Kota Batu dan pusat kota Malang, Jawa Timur. Letaknya yang strategis memungkinkan mahasiswanya mengunjungi banyak tempat wisata untuk santai sejenak dari kuliah yang penat.

Universitas Brawijaya juga termasuk kampus terbaik di Indonesia. UB juga salah satu dari 21 Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di Indonesia. Kemudian UB juga masuk dalam daftar perguruan tinggi Indonesia terbaik di QS Asia University Rankings 2023.

Baca juga: 6 PTN dengan Jurusan Ilmu Komputer S1 Terbaik, Terakreditasi Unggul dan A

Universitas Brawijaya yang saat ini dipimpin oleh Prof Widodo menjadi salah satu universitas terkemuka nasional dengan lebih dari 60.000 mahasiswa. Mereka tersebar di program sarjana, vokasi, magister, doktor, profesi, dan doktor spesialis.

Seleksi mahasiswa baru di Universitas Brawijaya jenjang Sarjana (S1) dan Diploma (D1-D4) 2023 secara umum terdiri dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri.

Bagi kalian yang ingin kuliah di Universitas Brawijaya pada jurusan kuliah yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berikut ini daftarnya yang dikutip dari laman BAN PT.

1. Sastra Jepang
2. Teknik Pertanian
3. Ilmu Politik
4. Teknik Kimia
5. Pendidikan Dokter Gigi
6. Pendidikan Teknologi Informasi

Baca juga: 12 PTN dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik, Terakreditasi A

7. Bioteknologi
8. Sosiologi
9. Kedokteran
10. Keperawatan
11. Kebidanan
12. Ilmu Pemerintahan
13. Sistem Informasi
14. Teknologi Industri Pertanian
15. Ilmu Gizi.

Demikian tadi sederet jurusan di Universitas Brawijaya yang telah terakreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)