Kenalkan Dunia Tambang Batubara ke Mahasiswa, MNC Energy Investments Sambangi Unsri

Kamis, 02 Februari 2023 - 18:36 WIB
loading...
Kenalkan Dunia Tambang Batubara ke Mahasiswa, MNC Energy Investments Sambangi Unsri
MNC Energy Investments Goes To Campus ke Fakultas Teknik Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya (Unsri). Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Untuk mengenalkan dunia tambang batubara sejak dini, MNC Energy Investments sambangi Fakultas Teknik Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya ( Unsri ).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BSPC, M Irfan mengatakan, bahwa pelaksanaan pengenalan dunia tambang batubara Goes To Campus tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan.



"Ini memang pertama kali ke kampus, kami berharap juga ke depannya bisa jadi agenda setiap tahunnya agar informasi di dunia tambang bisa diinfokan kepada adik-adik mahasiswa," ujar Irfan, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, pelaksanaan MNC Energy Investments Goes To Campus juga dilaksanakan untuk memotivasi para mahasiswa agar mengenal lebih mendalam tentang tambang batubara.

"Karena kami juga beranjak dari akademis ke praktisi di dunia pertambangan, khusunya batubara. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia tambang batubara," jelasnya.



Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Teknik Unsri, Bhakti Yudho Suprapto mengapresiasi atas inisiasi MNC Energy Investments yang memperkenalkan dunia tambang batubara kepada mahasiswa.

"Sering kita mendengar bahwa tambang batubara dianggap bisa merusak lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan, sehingga ke depannya mahasiswa bisa mendapat pencerahan dan di sosialisasikan kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut Bhakti Yudho, penting bagi masyarakat khususnya mahasiswa mengetahui dunia industri. Jika selama ini hanya mendapatkan teori dari kampus, dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini mahasiswa bisa langsung mendengar pencerahan dari para praktisi MNC Energy Investments.

"Saya berharap jangan kali ini saja, tapi ke depannya bisa datang kembali dengan sejumlah informasi teknologi yang terbaru, sehingga bisa membuka peluang bagi mahasiswa untuk kerja praktek dan bergabung di MNC Energy Investments," jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)