5 Jurusan Kesehatan Alternatif Selain Kedokteran, Peluang Kerja Menjanjikan

Kamis, 09 Februari 2023 - 15:52 WIB
loading...
5 Jurusan Kesehatan Alternatif Selain Kedokteran, Peluang Kerja Menjanjikan
Lima jurusan kuliah di ranah kesehatan alternatif selain Kedokteran ini punya peluang kerja menjanjikan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah di ranah kesehatan yang biasanya diincar mahasiswa adalah Kedokteran . Padahal masih banyak jurusan di ranah kesehatan selain Kedokteran dengan peluang kerjanya yang menjanjikan.

Jurusan Kedokteran baik itu Pendidikan Dokter, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan biasanya menjadi jurusan yang selalu diburu oleh calon mahasiswa baru.

Saat ini juga masih banyak orang tua yang ingin anaknya kuliah dan menjadi dokter. Status yan bergengsi, gaji yang tinggi, serta masa depan cerah di dunia kesehatan menjadi alasan menjadi dokter itu cita-cita yang dipilih banyak orang.

Namun jika kalian ingin menempuh studi dan setelah lulus masih ingin terjun di dunia kesehatan, banyak jurusan di bidang kesehatan yang juga populer selain Kedokteran.

Baca juga: Profil Universitas Pertahanan, Kampus yang Lulusannya Otomatis Jadi Perwira TNI

Dikutip dari laman Aku Pintar, berikut ini lima jurusan kuliah kesehatan alternatif dan populer selain Kedokteran yang bisa kalian jadikan rekomendasi.

1. Farmasi

Jurusan farmasi menjadi salah satu jurusan alternatif bagi kalian yang ingin kuliah di ranah kesehatan.

Lulusan dari jurusan ini bisa bekerja di rumah sakit, klinik, maupun bekerja di apoteker untuk menyiapkan resep obat-obatan yang dibutuhkan pasien.

Namun untuk menjadi apoteker, mahasiswa diharuskan untuk menempuh Pendidikan Profesi Apoteker dulu selama dua semester.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)