BuddyKu Goes to Campus Bagi Tips Sukses Jadi Content Creator

Senin, 13 Februari 2023 - 15:59 WIB
loading...
BuddyKu Goes to Campus Bagi Tips Sukses Jadi Content Creator
BuddyKu Goes to Campus kembali hadir menyambangi STIKOM Prosia dengan tajuk berjudul Cara Asik Bikin Konten Seru, Positif dan Pasti Cuan. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - BuddyKu Goes to Campus kembali hadir menyambangi STIKOM Prosia dengan tajuk berjudul “Cara Asik Bikin Konten Seru, Positif dan Pasti Cuan.” yang dilaksanakan pada Sabtu (11/02/23) secara streaming melalui Zoom. Acara yang informatif ini dihadiri narasumber yang kompeten di bidangnya.

Produser di BuddyKu Tiffany Al Hamid yang didapuk sebagai narasumber pertama menjelaskan potensi besar yang dimiliki oleh para content creator di masa depan. Tapi berdasarkan realita dilapangan, ditemukan bahwa beberapa orang merasa bingung bagaimana memulai membuat konten.

Baca juga: 10 Daya Tampung Jurusan Kuliah Hukum di Berbagai PTN Ternama Pada SNBT 2023

Dia pun menjelaskan pembuatan konten yang dapat dimulai dengan mudah dengan membuat konten sederhana sehari-hari.

Tifanny juga memberikan tips untuk content creator untuk memulai memaksimalkan penggunaan media sosial yang mereka miliki seperti, TikTok, Instagram, ataupun memulai membuat konten di BuddyKu .

Dalam membuat konten ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar berhasil menjadi content creator yang bermanfaat dan disenangi oleh publik, prime time merupakan salah satu hal yang penting dalam mendistribusikan suatu konten.

Baca juga: Perbedaan Politeknik dan Sekolah Tinggi yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa Baru

“Kita harus pintar memperhatikan ya, kaya biasanya di jam-jam makan siang jam 12 gitu kan kita suka buka socmed. Nah itu semua bisa dicoba diperhatikan,” ujar Tifanny Al Hamid, dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Konsistensi juga menjadi bagian yang paling penting karena mempengaruhi konten yang kita bagikan kepada publik. “Semakin kita konsisten, semakin baik traffic yang ada di socmed kita ya.” Lanjutnya.

Selain Tiffany Al Hamid, terdapat narasumber lain yakni Rizky Gunawan yakni seorang Head Social Media MPI yang menjelaskan secara detail mengenai sistematis media sosial yang dapat seorang content creator analisa dengan baik agar konten yang dibuat dapat didistribusikan secara maksimal.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)