BuddyKu GTC Vokasi UI Dihadiri Lebih dari 200 Peserta: Saatnya Ambil Peluang Maksimalkan Potensi Diri di Era Digital!

Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:10 WIB
loading...
BuddyKu GTC Vokasi UI Dihadiri Lebih dari 200 Peserta: Saatnya Ambil Peluang Maksimalkan Potensi Diri di Era Digital!
BuddyKu Goes To Campus Vokasi UI dihadiri lebih dari 200 peserta. Foto/Dok BuddyKu
A A A
JAKARTA - BuddyKu Goes to Campus Vokasi UI berlangsung meriah dan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah.

Acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh N Rangga Wiwesa M.I Kom., CICS, MIPR selaku Ketua Program Studi Produksi Media Vokasi Universitas Indonesia.

Dia berterima kasih kepada Buddyku dan mengharapkan acara yang dilakukan dapat membuat para mahasiswa dan khalayak umum bisa mendapatkan insight dan referensi baru di era digital yang digandrungi oleh produksi konten.

Harapan yang sama juga disampaikan Tommy Tjokro selaku Chief of Content BuddyKu. Tommy mengharapkan generasi muda bisa menjadi bagian dari ekosistem content creator di Indonesia.

Narasumber pertama Gambon Nugroho memberikan fakta bahwa kemajuan era digital saat ini ternyata membuat kemudahan akses komunikasi di dalam masyarakat yang disebut komunikasi digital. Social media atau platform yang ada saat ini merupakan alat atau perangkat yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya sebagai (added value) personal.

Baca Juga:

"Segala sesuatu yang kita unggah di media sosial kita ialah suatu bentuk digital communication. Dari bentuk ini akan muncul personal branding yang tanpa sadar akan terlihat dari postingan temen-temen," ujar Gambon Nugroho yang merupakan Excecutive Produser BuddyKu.

Produser and Community BuddyKu Stefani Dewi Natalia yang juga menjadi narasumber, membahas mengenai dinamika adanya profesi-profesi baru hadir dan menjanjikan seperti content creator yang dapat memberikan kesempatan baru bagi generasi muda.

"Untuk jadi content creator kita bisa mulai dari kita tahu, suka, atau kuasai," ujar Stefani.

Sesi tanya jawab berlangsung secara menarik, banyak mahasiswi dan mahasiswa yang memberikan pertanyaan kepada narasumber seperti bagaimana mengatur konsistensi dalam membuat konten.

Di akhir acara moderator mengumumkan adanya content competition, membuat sebuah karya berbentuk konten untuk dibagikan di dalam aplikasi BuddyKu dan berkesempatan meraih hadiah sebesar Rp600 ribu bagi tiga orang pemenang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)