BuddyKu Goes To Campus IULI Beri Wawasan Mahasiswa tentang Karier di Era Digital

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:09 WIB
loading...
BuddyKu Goes To Campus IULI Beri Wawasan Mahasiswa tentang Karier di Era Digital
BuddyKu Goes to Campus IULI yang digelar Kamis (9/3/2023) dihadiri lebih dari 100 peserta. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - BuddyKu Goes to Campus IULI yang digelar Kamis (9/3/2023) berlangsung secara meriah. Sambutan hangat disampaikan rector dari IULI kepada BuddyKu bahwa acara ini dapat memberikan wawasan bagi para mahasiswanya untuk mengenal lebih jauh dinamika era digital yang penting untuk dipahami.

Dihadiri lebih dari 100 peserta dan narasumber berkompeten seperti Adhi Maulana selaku Head of Traffic and Product BuddyKu dan Delvi Sinambela selaku Head of Product BuddyKu.

Adhi Maulana sebagai narasumber pertama menekankan pentingnya generasi muda melihat dan menganalisa pergerakan arus teknologi informasi yang mengubah tatanan profesi pekerjaan yang ada.

Baca juga: BuddyKu Hadir di Seminar Motivasi yang Digelar Universitas BSI

Di era digital generasi muda harus bersiap menghadapi situasi jenis pekerjaan konvensional akan tiada dan terganti oleh pekerjaan baru berbasis digital.

“Banyak pekerjaan yang hilang tetapi terganti dengan lebih banyak lagi jenis pekerjaan baru dengan teknologi dan automacy yang tercipta dari adanya kemajuan teknologi dan informasi saat ini,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Jumat (10/3/2023).

Dia juga menjelaskan mengenai sistem dalam perusahaan saat ini dan di masa depan. Perusahaan akan mengikuti transformasi digital, pengelolaan perusahaan pun sudah semestinya berubah.

Dalam era digital ini bukan hanya saja generasi muda yang bekerja yang memiliki peran penting. Perusahaan juga memiliki peran untuk mengoptimalkan operasional perusahaan dan melakukan inovasi dalam sistem kerja perusahaannya agar semua menjadi seimbang sehingga berdampak positif untuk perusahaan.

Narasumber kedua yakni Delvi Sinambela menyampaikan mengenai peluang apa saja yang bisa dilakukan generasi muda menghadapi transformasi digital yang terjadi ini.

Baca juga: BuddyKu Goes to Campus IULI, Future Job and Creator Economy in Digital Era!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)