Latih Kepedulian Anak, Sekolah Regina Pacis Gandeng MNC Peduli Galang 1000 Buku

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:52 WIB
loading...
Latih Kepedulian Anak, Sekolah Regina Pacis Gandeng MNC Peduli Galang 1000 Buku
MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta turut mewujudkan program Seribu Cinta Seribu Buku bersama siswa-siswi Sekolah Regina Pacis. Foto/MPI/Bachtiar Rojab.
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta turut mewujudkan program Seribu Cinta Seribu Buku bersama siswa-siswi Sekolah Regina Pacis. Hal ini juga bagian dari menabur cinta kasih karena bertepatan dengan Hari Valentine.

Ketua Yayasan Sekolah Regina Pacis Jakarta Sr. Linda Mulyati FMM mengatakan, pembagian buku tersebut juga bagian dari melatih kepedulian anak. Terlebih, memberi hal yang memanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Sekolah Regina Pacis menggiatkan para peserta didik untuk ambil bagian dalam kegiatan 1000 cinta 1000 buku bersama dengan MNC Peduli untuk melatih kepedulian anak dengan berbagi buku-buku cerita yang kiranya berguna bagi anak-anak lain yang membutuhkan," ujar Linda di lokasi, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Seribu Cinta, Seribu Buku, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta Gelar Donasi Buku

Terlebih, kata Linda, di balik coretan sebuah buku terdapat sebuah goresan ilmu dan kebenaran. Sehingga, hal itu adalah bagian dari benih untuk mengasah cinta kasih siswa-siswi melalui kepedulian.

"Di dalam cerita itu sendiri kan terkandung kebenaran begitu, dan berbagi itu adalah wujud dari cinta kasih Maka itulah wujud kepedulian anak anak kita dengan berbagai buku kepada mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Di sisi lain, Linda berharap, MNC Peduli dapat terus konsisten bekerjasama dalam hal kepedulian. Termasuk, menyebarluaskan benih-benih kebaikan.

Baca juga: Kemenag Selenggarakan Kompetisi User Champion EMIS Teladan 2023, Segera Daftar

"Terima kasih pertama-tama sudah bisa bekerja sama dengan MNC begitu dan tentu saja kami mengharapkan buah dengan kegiatan ini Regina Pacis semakin dikenal oleh masyarakat luas itulah nilai-nilai yang kami didik yang kami ajarkan kepada anak-anak," pungkasnya.

Diketahui, Pada momen Hari Kasih Sayang, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta mengajak siswa-siswi Regina Pacis Jakarta untuk berbagi kasih dengan program Seribu Cinta, Seribu Buku. Melalui program ini, para siswa-siswi diajak untuk peduli terhadap anak-anak lain dengan berdonasi buku.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para siswa terhadap anak-anak lain yang kurang beruntung dalam mendapatkan akses literasi. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi anak Indonesia.

Sejumlah 1000 buku berhasil dikumpulkan oleh Sekolah Regina Pacis Jakarta dan disalurkan melalui MNC Peduli pada Selasa (14/2/2022).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)