Seribu Cinta, Seribu Buku, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta Gelar Donasi Buku

Selasa, 14 Februari 2023 - 11:56 WIB
loading...
Seribu Cinta, Seribu Buku, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta Gelar Donasi Buku
MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta menggelar penggalangan buku bertajuk Seribu Cinta, Seribu Buku. Foto/MPI/Bachtiar Rojab.
A A A
JAKARTA - Momen Hari Kasih Sayang yang jatuh hari ini menjadi agenda MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta untuk mengajak siswa-siswi Regina Pacis Jakarta untuk berbagi kasih dengan program Seribu Cinta, Seribu Buku . Melalui program ini, para siswa-siswi diajak untuk peduli terhadap anak-anak lain dengan berdonasi buku.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para siswa terhadap anak-anak lain yang kurang beruntung dalam mendapatkan akses literasi. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi anak Indonesia.

Sejumlah 1.000 buku berhasil dikumpulkan oleh Sekolah Regina Pacis Jakarta dan disalurkan melalui MNC Peduli pada Selasa (14/2/2022).

Baca juga: Mengenal 20 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia, Bisa Jadi Referensi SNPDB 2023

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, MNC Peduli berharap agar nilai-nilai kepedulian pada para siswa perlu terus dibangun. “Sesuai dengan program kami yaitu Generasi Cerdas Anak Bangsa, bahwa anak-anak masa depan tidak hanya pintar secara akademis tapi juga memiliki soft skill salah satunya dengan memahami nilai-nilai kepedulian sosial,” ujar Havid.

Tengku Havid juga menyampaikan, misi dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan literasi anak Indonesia yang saat ini masih rendah. “Dengan memberikan buku bacaan yang menarik, semoga dapat menarik minat anak-anak untuk membaca,” kata Havid.

Baca juga: Menata Asa di Bina Bangsa

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)