Tingkatkan Kualitas Edukasi, MNC University Jalin Kerja Sama dengan King's College London

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:25 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Edukasi, MNC University Jalin Kerja Sama dengan Kings College London
Kings College London University melakukan pertemuan dengan MNC University, Rabu (15/2/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta.
A A A
JAKARTA - Chairwoman of Hary Tanoesoedibjo Foundation, Jessica Tanoesoedibjo menyebutkan bahwa MNC University saat ini tengah menjalin kerja sama dengan King's College London University. Hal tersebut disampaikan Jessica usai melaksanakan lunch meeting dengan dengan perwakilan King's College London University pada Rabu (15/2/2023).

"Seperti kita ketahui King's College London adalah institusi yang cukup lama berdiri dan memiliki rangking dunia yang sangat tinggi, top 100 universitas di dunia," ujar Jessica.

Ia menuturkan dengan kerja sama tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak dan turut meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Ini Kuota SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri 2023 di 26 Jurusan UPN Veteran Jakarta

"Dengan adanya penjajakan kerja sama yang kami jalankan antara MNC University bersama King's College London harapannya dapat meningkatkan kualitas edukasi yang bisa kita terapkan dalam pendidikan tinggi di Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap agar para lulusan MNC University dengan hubungan kerja sama yang sudah dijalin dengan berbagai universitas kelas dunia lainnya dapat mendorong terciptanya sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

"Dan bisa mencetak lulusan-lulusan yang berprestasi, berkualitas, yang bisa mengembalikan dan bersumbangsih kepada negara," pungkas Jessica Tanoesoedibjo.

Baca juga: Pendaftaran SNBP 2023 Sudah dibuka, Ini Link dan Cara Daftarnya

Hadir dalam pertemuan tersebut Executive Chairman of MNC Group & Chairman of Hary Tanoesoedibjo Foundation, Hary Tanoesoedibjo, UK Department for International Trade, Oliver Richards, Deputy Vice President, Global Business Development of King’s College London, Helen Bailey.

Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead of British Council, Summer Xia, dan Rektor MNC University, Mariati Tirta Wiyata.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya MNC University juga telah membangun kerja sama dengan Macquarie University pada Oktober 2022 silam.

MNC University akan dibangun sebagai salah satu hub pendidikan dan teknologi yang terintegrasi dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)