UNS Akomodir Portofolio Prestasi di Jalur SNBP 2023

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:53 WIB
loading...
UNS Akomodir Portofolio Prestasi di Jalur SNBP 2023
Calon mahasiswa baru yang berprestasi bisa memasukkan portofolio prestasinya untuk masuk UNS jalur SNBP 2023. Foto/UNS.
A A A
JAKARTA - Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta menerima calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) 2023. Bagi kalian yang punya prestasi, masukkan daftar prestasimu ke portofolio sebagai nilai tambah.

Kepala UPT Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono mengatakan, pada jalur SNBP 2023, UNS menyediakan 72 program studi (prodi) sarjana dan 27 prodi diploma yang dapat dipilih oleh pendaftar.

“Dari 72 prodi sarjana tersebut, terdapat prodi baru yaitu Sains Data,” terang Prof. Hadi, dikutip dari laman UNS, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Tertarik Kuliah di UK? Berikut 5 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Berangkat

Pada SNBP, UNS juga akan mengakomodir berbagai prestasi yang dimiliki calon pendaftar. Oleh karena itu, pendaftar dapat menyertakan portofolio prestasinya di bidang olahraga atau seni yang diselenggarakan KONI, POPSI, dan atau instansi/ badan yang sesuai bidangnya pada 2 tahun terakhir.

Selain itu, jenis prestasi yang dapat disertakan di jalur prestasi ini adalah prestasi di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Namun perlu ditekankan kompetisi di bidang iptek ini harus yang digelar institusi/ badan yang berkompeten dan memiliki kredibilitas tinggi pada 2 tahun terakhir.

Baca juga: 5 Negara yang Menjadi Tujuan Favorit Pendaftar Beasiswa LPDP

“Dan UNS juga mengakomodir Hafidzul Qur`an (penghafal Al Qur`an) minimal 15 juz yang dinyatakan dengan sertifikat tahfidz dari lembaga berkompeten yang memiliki kredibilitas tinggi pada 2 tahun terakhir,” lugasnya.

Diketahui, UNS resmi berdiri sebagai PTN di Solo pada 11 Maret 1976. UNS saat ini dipimpin oleh Rektor Prof Jamal Wiwoho.

UNS yang ingin menjadi learning and research university ini memiliki satu Sekolah Vokasi, 11 Fakultas dan satu sekolah Pascasarjana.

Kesebelas fakultas itu adalah Fakultas Ilmu Budaya, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Kedokteran, Pertanian, MIPA, Seni Rupa dan Desain, Keolahragaan,Psikologi, dan Teknologi Informasi dan Sains Data.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)