Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Pradita University Hadirkan Pengajar Praktisi

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:14 WIB
loading...
Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Pradita University Hadirkan Pengajar Praktisi
Pradita University hadirkan pengajar praktisi dari pemerintah dan swasta untuk perluas wawasan mahasiswa. Foto/Laman Pradita University.
A A A
JAKARTA - Upaya mengenalkan industri nyata ke mahasiswa perlu sedini mungkin dilakukan sehingga mereka siap terjun ke dunia kerja setelah lulus. Dalam hal ini, Pradita University menghadirkan praktisi dari pemerintah dan swasta untuk perluas wawasan mahasiswanya.

Upaya Pradita University dalam meningkatkan kualitas pengajar terus dilakukan melalui bentuk kemitraan. Pradita University menjalin kerja sama dengan institusi pemerintah yakni Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten dan perusahaan swasta yaitu Kawan Lama Group untuk menghadirkan pengajar dari praktisi tersebut.

Prof. Dr. Richardus Eko Indrajit selaku Rektor Pradita University menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk semakin mendukung keunggulan kampusnya sebagai universitas yang berorientasi dalam melahirkan experienced graduated.

Yaitu sejak semester awal perkuliahan mahasiswa akan dilibatkan dengan proyek sungguhan dan berinteraksi langsung dengan dunia kerja.

Baca juga: Apakah Universitas Pertahanan Menerima Lulusan SMK? Temukan Jawabannya di Sini

Menurutnya, kemitraan ini menjadi sebuah hal fundamental bagi kampusnya. Hal ini untuk menciptakan keseimbangan antara teori yang diajarkan dengan praktik yang mahasiswa temui ketika bekerja di industri nyata.

“Di Pradita University, kami memadukan penguasaan teori dan keahlian lapangan dengan harmonis,” ujarnya dalam keterangan resmi, pada Sabtu (18/2/2023).

Penandatanganan MOU antara Pradita University dengan Direktorat Jenderal Pajak Banten yang diwakili oleh Kepala Bidang P2 Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Junaedi.

Program kerja sama ini sangat bermanfaat, di antaranya dengan kegiatan mengadakan Tax Center di Kampus Pradita University sehingga mahasiswa dapat menjadi relawan pajak hingga inklusi wawasan tentang perpajakan dalam kurikulum di Pradita University.

Sementara itu, penandatangan MOU juga dilakukan Pradita University dengan PT. Kawan Lama Group yang diwakili oleh Lianawati sebagai Talent Acquisition & Assessment General Manager.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)