PPM School of Management-AMINEF Gelar Kuliah Umum Social Entrepreneur

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:24 WIB
loading...
PPM School of Management-AMINEF Gelar Kuliah Umum Social Entrepreneur
PPM School of Management dan AMINEF menggelar kuliah umum kewirausahaan sosial bagi khalayak muda dengan mengundang Teresa Chahine, doktor kewirausahaan sosial dari Yale School of Management. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PPM School of Management , sekolah bisnis dan manajemen pertama di Indonesia, melalui unit inkubator bisnisnya, Bizcube, bekerja sama dengan AMINEF, mengundang Teresa Chahine, doktor kewirausahaan sosial di Yale School of Management.

Salah satu kegiatan kerja sama tersebut adalah dengan mengadakan sesi kuliah umum kewirausahaan sosial bagi khalayak muda pada Februari 2023.



Kuliah umum berjudul: Creating Social Impact dengan Sub-judul: What it takes to be a social entrepreneur
digelar hybrid. Yakni, onsite di @America, Pacific Place, Jakarta, dan juga online di Zoom, FB, IG, Periscope, YouTube, Jumat (17/2/2023).

Peserta kuliah umum adalah mahasiswa sarjana dan pascasarjana rentang usia 18 hingga 25 tahun, serta masyarakat umum.

Ada pun poin pembicaraan kuliah umum meliputi keberlanjutan dan kewirausahaan Sosial dalam konteks Indonesia, memahami konsep kewirausahaan sosial, memahami perbedaan mendasar antara kewirausahaan sosial dan komersial.



Poin lainnya, memahami bidang social enterprise yang cocok dan memiliki potensi besar di Indonesia, kewirausahaan sosial-langkah demi langkah untuk pemula, mengenali dan menyatakan keberatan terhadap masalah, mengambil tindakan untuk mencoba memecahkan masalah dan memulai potensi usaha sosial.

Ada pun pembicara kuliah umum yakni, Anggun Pesona Intan, Strategic Transformation Innovation expert at PPM School of Management, Founder of Yayasan Terminal Hujan, dan Co-Founder and Advisor of Kampung Wisata Labirin development.

lainnya, Grand Awardee of Fulbright Specialist Program for education and curriculum of Social Entrepreneurship, Indonesian delegate for professional fellowships and conferences with youth around the world in Chicago and Washington DC, fully sponsored by US Government.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)