Dirjen GTK Dilantik, Nadiem: Kawal Pengadaan Guru PPPK

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:41 WIB
loading...
Dirjen GTK Dilantik, Nadiem: Kawal Pengadaan Guru PPPK
Pelantikan Dirjen GTK dan 2 pimpinan madya Kemendikbudristek oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Foto/YouTube Kemendikbud.
A A A
JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim melantik tiga pimpinan madya di lingkungan Kemendikbudristek. Salah satunya adalah Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK ) Nunuk Suryani.

Selain Dirjen GTK, Mendikbudristek juga melantik Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin dan Staf Ahli Bidang Regulasi, Nur Syarifah.

Menurut Nadiem, ketiga jabatan ini memiliki peran penting dalam melanjutkan transformasi sistem pendidikan Indonesia melalui gerakan Merdeka Belajar.

Terkait dengan peningkatan kompetensi guru, alumnus Harvard Business School itu mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih membuka program Pendidikan Guru Penggerak yang bertujuan untuk melahirkan para calon pemimpin pembelajaran di masa depan.

Baca juga: Lagi, MAN 1 Jembrana Rebut Juara Umum Ajang COSMIC STI Stikom Bali 2023

Selain itu, sudah ada lebih dari 56.000 Guru Penggerak yang tersebar di penjuru Indonesia. Dan juga sudah banyak praktik baik transformasi pembelajaran yang dilakukan oleh para Guru Penggerak.

Tak hanya itu, lanjut Nadiem, komitmen Kemendikbudristek untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru hingga saat ini menunjukkan hasil yang menggembirakan.

“Sebanyak lebih dari 293 ribu guru honorer sudah diangkat menjadi ASN melalui program ASN PPPK yang kita selenggarakan bersama kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah,” katanya, melalui siaran pers, dikutip Kamis (23/9/2023).

Menindaklanjuti capaian tersebut, Menteri Nadiem secara khusus berpesan kepada Dirjen GTK yang telah dilantik untuk terus menjalankan program peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan, termasuk mengawal pengadaan guru PPPK.

Baca juga: 350.000 Guru Madrasah Dapat Akses Platform Merdeka Mengajar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)