Korea Selatan Berikan Kuota Beasiswa untuk 1.300 Pelajar, Cek Info Lengkapnya di Sini

Kamis, 23 Februari 2023 - 11:26 WIB
loading...
Korea Selatan Berikan Kuota Beasiswa untuk 1.300 Pelajar, Cek Info Lengkapnya di Sini
Salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelajar Indonesia yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah pascasarjana di luar negeri, khususnya Korea Selatan (Korsel) bisa mencoba tawaran beasiswa ini.

Saat ini, Kedutaan Besar Republik Korea Selatan membuka aplikasi untuk beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) 2023.



Tercatat, beasiswa GKS membuka kuota sebanyak 1.300 mahasiswa dari 146 negara untuk menempuh pendidikan pascasarjana di Negeri Ginseng tersebut.

Program beasiswa yang dulunya disebut sebagai Korea Global Scholarship Program (KGSP) ini dikelola oleh National Institute for International Education (NIIED), lembaga eksekutif di bawah kementerian pendidikan Korea Selatan.

Jalur aplikasi dibagi menjadi dua, yaitu jalur kedutaan dan jalur universitas. Jumlah penerima beasiswa yang diharapkan dari Indonesia melalui jalur kedutaan sebanyak 27 mahasiswa.



Sedangkan lewat jalur universitas disediakan kuota untuk 42 mahasiswa. Sebanyak 69 mahasiswa dari Indonesia akan dipilih untuk menyelesaikan program pascasarjana di universitas bergengsi di Korea.

Selain edukasi, penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan pertukaran pelajar internasional dan memperdalam pertemanan antar negara.

Tanggal penting dan timeline seleksi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)