ILUNI UI Peduli, 20 Hunian Sementara Diresmikan untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:56 WIB
loading...
A A A
“Kami melihat masih cukup banyak warga penyintas gempa yang terpaksa tinggal di tenda yang sudah tidak layak huni. Untuk itu pembangunan ANTARA ini menjadi sangat penting dan mendesak untuk dilakukan,” tuturnya.

Endang menceritakan, ada banyak warga yang tadinya mengalami kesulitan akibat hilangnya hunian menjadi terbantu dengan adanya ANTARA, terutama untuk lansia maupun ibu hamil. Dia pun berharap pembangunan ANTARA dapat mencapai targetnya sebelum bulan Ramadan tiba.

Selain pembangunan ANTARA, ILUNI UI Peduli telah melakukan berbagai bantuan dengan ILUNI UI Fakultas untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur, mulai dari pembukaan rekening donasi bekerja sama dengan KitaBisa, hingga mengadakan Konser 100 Hits untuk Cianjur bersama.

Bantuan yang terkumpul total senilai Rp1.357.742.616 telah disalurkan. Bantuan yang disalurkan seperti mulai dari dapur umum sebagai bantuan masa tanggap darurat, bantuan logistik, kesehatan, pendampingan psikososial dan lainnya di beberapa lokasi terdampak cukup parah.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)