UNS Wisuda 1.531 Mahasiswa, Henry Indraguna Sah Sandang Doktor dengan IPK 3,94

Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:56 WIB
loading...
UNS Wisuda 1.531 Mahasiswa, Henry Indraguna Sah Sandang Doktor dengan IPK 3,94
Henry Indraguna, wisudawan Doktor Fakultas Hukum UNS yang lulus Cumlaude dengan IPK 3,94. Foto/Dok/UNS
A A A
JAKARTA - Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Periode I Tahun 2023 mewisuda 1.531 mahasiswa. Wisudawan terdiri dari lulusan Diploma, Sarjana Terapan, Sarjana, Magister, Dokter Spesialis, dan Doktor.

Salah satu wisudawan adalah pengacara Henry Indraguna yang lulus Cumlaude dengan IPK 3,94. Ia menyelesaikan masa studi 2 tahun 7 bulan. Henry Indraguna merupakan doktor yang ke 904 yang diluluskan oleh UNS, dan S3 yang ke 194 dari Ilmu Hukum.



Bagi Henry tidak ada kata lelah untuk belajar. Setelah banyak meraih gelar akademik, kali ini ia meraih Doktor FH UNS dengan judul disertasi "Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Berkarakter Pancasila".

"Dengan rasa syukur, hari ini saya diwisuda sebagai wisudawan dengan gelar Doktor . Di mana kamu berpijak jadikan sekolah mu. Di mana kamu ketemu seseorang jadikan soko gurumu. Prinsip itu harus dipegang teguh sampai tua," ujar Henry Indraguna yang merupakan anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Henry, pemilu bermartabat sebagai tujuan demokrasi sebagaimana gagasan dalam keadilan bermartabat, yaitu keadilan yang memanusiakan manusia.



"Saya diwisuda sebagai Doktor oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho," ucap Henry yang juga menjadi anggota Dewan Pakar Partai Golkar.

Sementara, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho menyebutkan ada yang spesial kali ini, di mana 38 PNS dosen berhasil menjadi Doktor. Lulusan Doktor UNS bukan hanya masih muda-muda, tapi ada juga yang tua. Prestasi ini menunju pentas dunia.

"Kalau dari 38 PNS Doktor yang lulus dan setengahnya saja melanjutkan program berikutnya, berarti bakal ada 19 Guru Besar di UNS," kata Prof Jamal.

Gelar Doktor Ilmu Hukum UNS ini semakin manambah panjang gelar yang disandang Hendry Indraguna. Pada akhir tahun lalu Henry Indraguna meraih gelar doktor bidang Ilmu Hukum dari Universitas Borobudur. Wisuda berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (22/12/2022).

Sebelumnya, Henry Indraguna juga telah menyandang belasan gelar, yakni Adv, Dr(c), KP, SH, MH, CLA, CIL, C.Med., CRA, CTA, CTL, dan CMLC.

Henry berharap dengan ilmu yang diperoleh ini, nantinya dapat bermanfaat di Dapil V Jawa Tengah pada 2024, khususnya Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)