Mahasiswi Usakti 1st Runner Up di Kompetisi Debat ProAms Tingkat Internasional

Senin, 27 Februari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Mahasiswi Usakti 1st Runner Up di Kompetisi Debat ProAms Tingkat Internasional
Mahasiswa Usakti Natasha Kirana Iskandar yang tergabung dalam UKM TrisaktiVoices berpartipasi di Kompetisi Debat Pro-Ams Tingkat Internasional. Foto/Dok/Usakti
A A A
JAKARTA - Mahasiswi Universitas Trisakti (Usakti) yang tergabung unit kegiatan mahasiswa (UKM) TrisaktiVoices berpartipasi di Kompetisi Debat Pro-Ams Tingkat Internasional.

Kompetisi internasional ini digelar secara daring pada 25-26 Februari 2023 oleh Aurgumentum Indonesia. Sebanyak 44 tim yang terdiri dari universitas/institusi dan sekolah bertanding mengumpulkan poin kemenangan pada 5 babak penyisihan.



Delegasi Usakti atas nama Natasha Kirana Iskandar berkolaborasi dengan Felix Kurniawan (Binus) membawa nama tim Trisakti RND berhasil menempati peringkat 2 dengan perolehan 12 victory points (VP), 792 speakers points, peringkat 1st sebanyak 2 kali dan peringkat 2nd sebanyak 3 kali.

Delegasi Usakti kemudian masuk ke dalam babak eliminasi kategori utama Pro-Ams, memenangkan Semi-Final mengalahkan 3 tim dan menyelesaikan kompetisi sebagai 1st Runner Up (Juara 2 Kategori Utama Pro-Ams).

Delegasi Usakti juga memeroleh penghargaan individu yaitu 2nd Open Best Speaker dan Co-3rd Ams Best Speaker yang diraih masing-masing oleh Felix dan Kirana.



Adapun prestasi lainnya yaitu delegasi Juri/Adjudicator Usakti atas nama Rane Arthur (Alumni Usakti FTI 2018) sebagai Breaking Adjudicator dan menjuri Babak Final Kategori Ams-Ams mewakili Universitas Trisakti.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bimbingan penuh yang diberikan oleh Universitas dan elemen lainnya serta segenap pelatih dan tim pengurus yang semua telah berperan dalam menyediakan fasilitas dan kesempatan yang membuahkan hasil pencapaian ini," kata Natasha Kirana dalam keterangan pers, Senin (27/2/2023).

Semoga hal ini dapat mendorong mahasiswa/i Usakti lainnya untuk terus berpartisipasi dan menorehkan pencapaian membanggakan membawa nama baik almamater.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)