UEU Gelar Seminar Hukum Ketenagakerjaan, Hadirkan Dosen dan Dekan FH Seluruh Indonesia

Rabu, 01 Maret 2023 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Dalam hal ini, yang paling penting adalah bagaimana UU cipta kerja dapat menjamin bukan hanya kepentingan investor tetapi dampak positifnya dapat mensejahterakan rakyat sebagaimana amanah kovenan internasional HAM, maupun konstitusi.

Dr. Wasis Susetio, selaku ketua panita seminar nasional mengatakan, saat ini kondisi ketenagakerjaan sedang mengalami berbagai tantangan akibat diberlakukannya perpu nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Menurutnya, banyak interpretasi bahkan kontroversi di masyarakat terhadap keberlakuan hukum ketenagakerjaan saat ini. Hal ini menimbulkan berbagai problematika implementatif, termasuk kepastian hukum.

Oleh karena itu, Universitas Esa Unggul menganggap perlu untuk membuat acara seminar yang memberi pencerahan kepada semua pihak terkait.

Acara seminar nasional ini juga di ikuti oleh Dosen, Dekan Fakultas Hukum seluruh Indonesia, mahasiswa Fakultas hukum, Hadir pula dalam acara ini, beberapa hakim agung ad hoc Pengadilan Hubungan Industrial, pimpinan serikat pekerja, serta pengusaha.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8159 seconds (0.1#10.140)