Kolaborasi, Telkom University Luncurkan MREC di Mobile World Congress 2023 di Barcelona

Jum'at, 03 Maret 2023 - 10:55 WIB
loading...
Kolaborasi, Telkom University Luncurkan MREC di Mobile World Congress 2023 di Barcelona
Peluncuran Indonesia Metaverse Collaboration Initiative bersamaan dengan diumumkannya MREC pada 1 Maret 2023 di Mobile World Congress 2023 di Barcelona. Foto/Dok/Telkom University
A A A
JAKARTA - Indonesia Metaverse Collaboration Initiative secara resmi diluncurkan, bersamaan dengan diumumkannya Metaverse Research & Experience Center (MREC) pada 1 Maret 2023 di Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

MREC adalah sebuah public-private partnership yang bertujuan untuk mempromosikan kolaborasi, penelitian , inovasi, dan pengembangan di bidang teknologi metaverse.



Acara peluncuran ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai perusahaan terkemuka, termasuk GSMA, Kominfo, Telkom University, Telkom Group, Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison, XL AXIATA, Smartfren, Qualcomm, META, dan Telecom Infra Project (TIP).

Metaverse Research and Experience Center (MREC), yang terletak di jantung kawasan kampus Telkom University, akan berfungsi sebagai pusat penelitian dan pengembangan, kolaborasi industri, dan capacity building di bidang teknologi metaverse.

MREC akan menyediakan fasilitas dan peralatan untuk mendukung kolaborasi dan jejaring di antara para akademisi, peneliti, penyedia layanan konektivitas, aliansi industri, dan pembuat kebijakan.



"Kami sangat senang mengumumkan peluncuran Metaverse Research and Experience Center yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom," kata Rektor Universitas Telkom, Prof Dr Adiwijaya, dalam keterangan pers, Jumat (3/3/2023).

"Inisiatif terobosan ini tidak hanya bermanfaat bagi universitas tetapi juga masyarakat luas. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami di bidang akademisi, industri, dan pemerintah untuk membangun ekosistem metaverse yang lebih dinamis dan inklusif di Indonesia.” tambahnya.

Peluncuran Metaverse Research and Experience Center merupakan langkah maju yang signifikan bagi ekonomi digital Indonesia, seiring dengan upaya negara untuk memanfaatkan peluang ketertarikan global yang terus meningkat terhadap teknologi metaverse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)