Permudah Lulusan Cari Kerja, Kolaborasi Perguruan Tinggi dan DUDI Perlu Diperkuat

Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:06 WIB
loading...
A A A
Dalam Talkshow yang menghadirkan Presiden ICCN Teddy Indira Budiwan, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Ukrida Oki Sunardi, Employer Branding Lead GoTo Group Tizar Shahworman dan Ezra Redo Jawentinus, Talent Acquisition Manager Holding Orang Tua Group, membahas permasalahan yang ada, di antaranya industri yang sering kali belum mendapatkan talent yang cocok sedangkan angka pelamar kerja tinggi.

Industri saat ini sangat membutuhkan talent yang memiliki analytical dan critical thinking untuk problem solving dan memiliki daya tahan dalam bekerja.

Namun saat ini Generasi Z cenderung mencari meaningful work, bekerja bukan hanya sekadar untuk uang tetapi dapat mengembangkan diri dengan difasilitasi industri dengan pelatihan maupun apresiasi.

Perguruan tinggi mempersiapkan profil lulusan yang sesuai dengan tuntutan industri dengan merevisi kurikulum dan metode pengajaran yang disertai dengan problem based project, dan muatan teknologi yang ditambahkan ke dalam beberapa mata kuliah.

Talkshow juga menyimpulkan, dengan adanya kurikulum Kampus Merdeka juga dapat menjadi ajang persiapan bagi mahasiswa untuk selanjutnya terjun ke dunia kerja.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)