Sosok Puji Lestari, Profesor Pertama di FISIP UPN Veteran Yogyakarta

Minggu, 05 Maret 2023 - 19:41 WIB
loading...
Sosok Puji Lestari, Profesor Pertama di FISIP UPN Veteran Yogyakarta
UPNVY mengukuhkan Prof. Dr. Puji Lestari, S.IP. M.Si, sebagai profesor pertama di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVY, Kamis (2/3/2023). Foto/Dok/UPNVY
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta ( UPNVY ) mengukuhkan Prof. Dr. Puji Lestari, S.IP. M.Si, sebagai profesor pertama di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVY, Kamis (2/3/2023).

Sebelum pengukuhan, video perjalanan seorang Puji Lestari hingga menjadi seorang profesor pun ditayangkan dengan sangat apik. Bagaimana ia yang hanya seorang gadis kecil dari Klaten, terlahir dari keluarga yang secara ekonomi pas-pasan, namun bisa menjadi seorang profesor.



“Saya ingin berbagi semangat, dan menunjukkan bahwa apa pun bisa dicapai, semua berproses dan itu jangan hanya dilihat dari titik kesuksesan saat ini saja, melainkan ada proses berliku di belakangnya yang dilalui dengan penuh perjuangan,” tutur Puji Lestari di sela-sela sidang pengukuhan profesor di UPN Veteran Yogyakarta.

Dia mengatakan bahwa hidup menjadi lebih indah dan harmoni, di saat setiap orang bisa mengimplementasikan komunikasi hati ini dengan benar dan tepat. Dan semua yang ia rasakan coba dituangkan ke dalam dua buku yang hari ini menjadi buah tangan bagi para tamu yang hadir.

Buku pertama berjudul Teori Komunikasi Hati, Analisis dan Implementasi dalam kehidupan yang mengulas dari sisi teori dan implementasi serta analisisnya, sementara buku kedua menitikberatkan pada implementasinya dalam kehidupan dia sendiri, jauh sebelum mengenal teori komunikasi hati.



buku kedua berisi pidato pengukuhan berjudul Komunikasi Hati, Aspek Penting Pengurangan Risiko Bencana Sosial dan Mental, serta biografi Puji Lestari berjudul Komunikasi Hati, Kunci Sukses dan Bahagia.

“Jadi di tengah persiapan pengukuhan, saya masih bisa memproses 2 buku karya sekaligus,"terangnya.

Dia ingin momen pengukuhan dirinya sebagai profesor ini tidak hanya sebatas pencapaian gelar akademik tertinggi sebagai profesor. Tetapi ada sesuatu secara keilmuan yang bisa dibagi kepada masyarakat luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4064 seconds (0.1#10.140)