Syarat Nilai Rapor atau Ijazah untuk Daftar Sekolah Kedinasan STIN, STIS, dan IPDN

Selasa, 07 Maret 2023 - 13:17 WIB
loading...
A A A
Dari sekian banyak, salah satunya adalah terkait minimum nilai matematika dan bahasa Inggris yang didapat pada ijazah atau rapor semester gasal kelas 12. Berikut ketentuannya seperti dikutip dari laman resmi SPMB STIS.

-Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1 s.d. 100) atau 3,20 (skala 1,00 s.d. 4,00) pada Ijazah atau nilai raport semester gasal kelas 12;

Baca juga : Paling Diminati, Ini Syarat Mendaftar Sekolah Kedinasan di STIS

3. IPDN

IPDN merupakan singkatan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Memiliki status ikatan dinas, IPDN menawarkan banyak keuntungan bagi para siswa yang nantinya diterima.

Setelah lulus, nantinya alumni IPDN bisa bekerja di lingkungan birokrasi pemerintahan. Namun, perlu diketahui bahwa sekolah kedinasan ini memiliki cukup banyak pendaftar, sehingga persaingannya juga ketat.

Selain itu, para pendaftar sebelumnya harus mengetahui lebih dulu berbagai persyaratan yang ditentukan. Salah satunya adalah terkait nilai ijazah atau rapor di sekolah.

Mengutip laman resmi SPCP IPDN, berikut ketentuannya:

-Berijazah paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) termasuk lulusan Paket C, bagi lulusan Tahun 2018 s.d. 2021, dengan ketentuan:

a. Nilai Rata-rata Ijazah minimal 70,00 untuk Nilai Rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah

b. Nilai Rata-rata Ijazah bagi Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat minimal 65,00 untuk Nilai Rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah

Demikian ulasan mengenai syarat nilai rapor atau ijazah untuk daftar sekolah kedinasan STIN, STIS, dan IPDN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)