Tingkatkan Kompetensi Bahasa Asing, Sandiaga Berikan Beasiswa kepada 10 Pelaku Ekraf

Rabu, 08 Maret 2023 - 18:33 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi Bahasa Asing, Sandiaga Berikan Beasiswa kepada 10 Pelaku Ekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkatkan kompetensi bahasa asing, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) bersama STBA LIA Jakarta memberikan beasiswa kepada para pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ketua STBA LIA Jakarta, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd dan Perwakilan CEO Kanky, Olga Felicia Cahyono di Gedung Sapta Pesona, Gambir, Jakarta Pusat.



Penyerahan beasiswa bertajuk Languagepreneur itu pun diakhiri denganpenandatangan MoU antara STBA LIA Jakarta yang diwakili oleh Siti Yulidhar dan Olga Felicia Cahyono.

“Ini bagian dari kepedulian kita bagaimana languagepreneur bisa kita ciptakan, karena sangat penting bagi para entrepreneur dan UMKM," ungkap Sandiaga Uno, Rabu (8/3/2023).

"Karena nanti konten-kontennya menggunakan bahasa Inggris, sehingga bisa memberikan lebih luas lagi jangkauan bisnis para pelaku parekraf,” tambahnya.



Dalam kesempatan tersebut, Sepatu Kanky memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang bergerak di bidang parekraf di STBA LIA.

Antara lain enam mahasiswa D3 Sastra Inggris dan empat mahasiswa S1 Sastra Inggris.

Sandiaga Uno berharap beasiswa tersebut dapat menjadi penggerak bagi seluruh pihak untuk ikut serta mendorong peningkatan kompetensi SDM Parekraf.

“Semoga melalui kegiatan ini akan menjadi stimulus bagi para pengusaha untuk mendukung kapasitas dan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-program beasiswa,” ungkap Sandiaga Uno.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)