5 Artis Indonesia Lulusan Kampus Top Australia, Nagita Slavina Alumni Mana?

Kamis, 09 Maret 2023 - 08:33 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Lulusan Kampus Top Australia, Nagita Slavina Alumni Mana?
Daftar 5 artis Indonesia lulusan kampus top Australia. Nagita Slavina salah satunya dan dia alumni Australian National University (ANU). Foto/Instagram @raffinagita1717.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Indonesia banyak memilih Australia untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Tak terkecuali para artis yang bahkan ada yang kuliah di sana dengan beasiswa.

Australia dikenal dengan institusi pendidikannya yang berkelas dunia sehingga banyak diminati oleh para pelajar asing yang ingin menuntut ilmu di luar negeri.

Pada Times Higher Education WUR 2023, setidaknya ada tujuh universitas Australia yang masuk Top 100 dunia. Misalnya, University Of Melbourne yang masuk ranking 34 dunia, Monash University 44 dunia, hingga University of Adelaide di peringkat 88 dunia.

Baca juga: 9 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan DJP dan Daftar PTN Terbaiknya untuk SNBT 2023

Dengan adanya penerbangan langsung dari Indonesia ke Australia dan mempunyai zona waktu yang sama, Australia pun dijadikan pilihan banyak mahasiswa Indonesia untuk kuliah. Tidak terkecuali para nama-nama terkenal di Tanah Air.

Dikutip dari Instagram IELTS and Scholarship @ieltspresso, berikut ini lima artis perempuan Indonesia lulusan kampus top Australia.

1. Nagita Slavina


Istri dari Raffi Ahmad ini ternyata merupakan lulusan kampus nomor 1 terbaik di Australia yaitu Australian National University (ANU).

Nagita Slavina atau yang akrab disapa Gigi ini menempuh kuliah S1 Commerce di Negeri Kangguru. Setelah lulus dari S1 Ekonomi Universitas Indonesia dia lanjut kuliah ke Australia pada 2009-2011.

2. Alyssa Soebandono


Perempuan cantik berhijab ini menyelesaikan studi S1-nya jurusan International Studies di Monash University.
Hebatnya, istri dari Dude Herlino ini menyelesaikan kuliahnya hanya dalam waktu 2,5 tahun dan lulus di usia 19 tahun.

Selain itu, pemeran sinetron Inikah Rasanya ini telah melakukan student exchange di Inggris selama enam bulan.

3. Agatha Chelsea


Agatha Chelsea, alumni Idola Clik 4 ini baru lulus setelah menempuh kuliah S1 Neuroscience-Psyhcology di The University of Melbourne.

Baca juga: Daftar 45 Jurusan Kuliah Teknik yang Ada di Indonesia, dari Teknik Sipil sampai Perpipaan

Kerennya, Agatha Chelsea pun berhasil mendapatkan beasiswa Melbourne Global Graduate Scholarship untuk kuliah S2 dari kampus yang sama di 2 jurusan berbeda, Applied Psychology and Journalism.

4. Sherina Munaf


Pemeran utama di film Petualangan Sherina ini mengambil jurusan yang terbilang sulit di University of Sydney, yaitu Neuroscience.

Keponakan dari musikus legendaris Fariz Rustam Munaf ini mempelajari cara kerja dan cara berpiki4 pada otak manusia di University of Sydney.

5. Najwa Shihab


Presenter Mata Najwa dan anak dari Quraish Shibab ini merupakan lulusan magister Hukum dari The University of Melbourne.

Najwa Shihab mendapatkan dua beasiswa dari pemerintah Australia untuk studi S2-nya itu, yaitu Australian Leadership Award dan Allison Sudrajat Award.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)