MNC Peduli dan Universitas Pancasila Gotong Royong Perbaiki Akses Warga Pelosok Bogor

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
MNC Peduli dan Universitas Pancasila Gotong Royong Perbaiki Akses Warga Pelosok Bogor
MNC Peduli dan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila memperbaiki akses warga di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan.
A A A
BOGOR - MNC Peduli bersama mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila gotong royong memperbaiki akses warga di pelosok Bogor. Warga pun mengucapkan terima kasih karena telah dibantu perbaikan infrastruktur di daerah mereka.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak sudah membantu warga sini, RT 03 Desa Leuwisadeng. Terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Ketua RT 03 Imam, salah satu warga Kampung Pasir Alam, RT 03, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor kepada MNC Portal di lokasi, Jumat (10/3/2023).

Menurut Imam, ada beberapa kegiatan yang dilakukan MNC Peduli dan mahasiswa Universitas Pancasila, mulai dari perbaikan jalan lebih dari 100 meter, pemasangan penerangan lampu jalan, dan pengadaan mesin penggilingan padi.

Akses jalan di kampungnya ini, kata Ketua RT, memang kebanyakan masih berupa bebatuan cadas selama bertahun-tahun. Sehingga, memang diperlukan adanya perbaikan untuk menunjang aktivitas warga sekitar.

Baca juga: MNC Peduli-Universitas Pancasila Bangun Infrastruktur Kampung di Pelosok Bogor

"Sudah 5 RT, belum ada (perbaikan). Ini akses utama buat aktivitas sama anak-anak sekolah," ungkapnya.

Di samping itu, tambah Imam, warga di kampungnya berjumlah 33 KK dengan 200 jiwa itu juga membutuhkan air bersih. Karena, selama ini warganya kekurangan air bersih lokasi tempat tinggal mereka jauh dari sumber air.

"Di sini kekurangan air bersih. Sudah ngalir, tapi belum cukup selangnya. Kekecilan jadi gak rata," ungkapnya.

Diketahui, MNC Peduli dengan program "Bangun Kampung Kita" berkolaborasi dengan kegiatan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan semangat bergotong royong antara warga, mahasiswa dan MNC Peduli, melaksanakan pemasangan tiang lampu jalan di lokasi-lokasi yang membutuhkan penerangan yang paling sering dilalui oleh warga Kampung Pasir Alam beraktivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)