Rektor UIN Jakarta Lantik 4 Warek dan Pimpinan Sekolah Pascasarjana

Jum'at, 10 Maret 2023 - 19:09 WIB
loading...
Rektor UIN Jakarta Lantik 4 Warek dan Pimpinan Sekolah Pascasarjana
Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar, melantik 4 Warek sekaligus pimpinan SPs UIN Jakarta di Auditorium Utama Harun Nasution, Jumat (10/3). Foto/Dok/UIN Jakarta
A A A
JAKARTA - Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar , M.A., Ph.D., melantik 4 Wakil Rektor sekaligus pimpinan Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta.

Mereka diharap turut membersamai pengembangan UIN Jakarta ke depan dalam masa kepemimpinan Rektor periode 2023-2027.



Pelantikan para pejabat baru Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta tersebut dilakukan di Auditorium Utama Harun Nasution, Jumat (10/3/2023).

Prosesi pelantikan ditandai sumpah jabatan dan pembacaan pakta integritas dihadiri dua saksi, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Mohamad Ali Irfan S.E.,M.M.,M.Ak dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Priyono M.Pd.

Untuk keempat Wakil Rektor, Rektor melantik Prof. Dr. Ahmad Tholabi S.Ag., S.H., M.H., M.A. sebagai Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Imam Subchi M.A. sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum. Lalu, Prof. Ali Munhanif, M.A., Ph.D diangkat menjadi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Din Wahid, M.A., Ph.D sebagai Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Kelembagaan.



Secara berurutan, masing-masing menggantikan Prof. Dr. Zulkifli MA, Prof. Dr. Ahmad Rodoni MM, Dr. Arief Subhan MA, dan Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri M.Env.Stud. Selain Profesor Zulkifli, tiga nama terakhir kembali bertugas sebagai dosen sekaligus guru besar UIN Jakarta.

Selain empat wakil rektor, Rektor Asep juga melantik dua pimpinan Sekolah Pascasarjana. Keduanya, Prof. Dr. Zulkifli M.A. menjadi Direktur Sekolah Pascasarjana dan Dr. Yusuf Rahman, M.A. sebagai Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana.

Sebelumnya, Profesor Zulkifli merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik yang ditugaskan mengisi pos Direktur SPs yang sebelumnya dijabat Profesor Asep dan terpilih menjadi Rektor UIN Jakarta. Sedang Doktor Yusuf Rahman sebelumnya adalah Dekan Fakultas Ushuluddin.

Dalam sambutannya, Rektor Asep berharap para Wakil Rektor dan pimpinan Sekolah Pascasarjana bisa membersamainya dalam mengembangkan UIN Jakarta ke depan. Menurutnya, Kementerian Agama RI telah mengamanatkan pengembangan UIN Jakarta sebagai Universitas Islam Negeri yang unggul, terdepan, dan mendapat rekognisi internasional.

“Karena itu, saudara-saudara yang baru dilantik, semoga bisa membantu saya dan kita kerja bersama-sama. Ada hal-hal kerumitan, kita diskusikan. Ada administrasi, akademik, kemahasiswaan, kerjasama, dan pascasarjana. Tujuannya ingin mencapai keunggulan,” kata Rektor sebagaimana dilansir dari laman resmi UIN Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Lebih jauh, Rektor menuturkan, pengembangan universitas ke depan dipastikan banyak menghadapi tantangan yang cukup berat. Untuk itu, Rektor menegaskan kembali harapannya agar para pejabat terpilih untuk bisa bekerjasama dengan menjaga integritas dan transparansi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)