Prof Tholabi Kharlie Dilantik Jadi Warek UIN Jakarta, Targetkan Akademik Berintegritas

Jum'at, 10 Maret 2023 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Pihaknya berkomitmen meningkatkan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu dan kualifikasi dosen, metodologi pembelajaran, media pembelajaran, materi pembelajaran, penguatan aspek administrasi akademik, serta publikasi internasional oleh dosen.

“Semua langkah tersebut dimaksudkan untuk menguatkan akademik yang berintegritas dan berorientasi untuk mewujudkan peradaban kemanusiaan,” urai Tholabi.

Pada aspek peningkatan rekognisi kelembagaan, saat ini tengah dilakukan persiapan akreditasi internasional untuk program studi. "UIN Jakarta tengah menyiapkan akreditasi internasional lebih dari 60 program studi. Ini ikhtiar strategis dalam rangka meraih rekognisi global," terang Tholabi.

Lebih lanjut, Ketua Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se Indonesia ini menyebutkan tantangan UIN Jakarta ke depan semakin kompleks. Menurut dia, UIN Jakarta harus menjawab tantangan zaman dengan mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu dan berdaya saing global.

“Satu hal yang harus kita ikhtiarkan bersama-sama adalah menghidupkan kembali UIN Jakarta sebagai kampus pembaru pemikiran Islam dan pada saat yang sama terus memperkuat integrasi keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan,” tandas Tholabi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)