Mengenang Prof Gotty, Arsitek yang Berkontribusi Merancang Kampus UI Depok

Minggu, 12 Maret 2023 - 04:14 WIB
loading...
A A A
“Ini tentu bukan suatu perjalanan yang mudah. Begitu banyak ilmu dan karya yang telah beliau wariskan kepada kita semua,” katanya, melalui siaran pers, Minggu (12/3/2023).

Baca juga: MNC University Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Universitas Widyatama

Prof. Triatno Yudo Harjoko lahir di Yogyakarta, pada 29 Juni 1949. Almarhum menyelesaikan pendidikan Sarjana Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Beliau melanjutkan studi Magister di University of Wales Institute of Science and Technology (UWIST), Inggris. Prof. Triatno menyelesaikan studi Doktor di University of Canberra, Australia dan mendapatkan gelar profesornya di tahun 2007 silam.

Sejak tahun 1979, ia mengabdi di Departemen Arsitektur selama 41 tahun hingga memasuki masa pensiun pada tahun 2020. Selama di Departemen Arsitektur, guru besar ini pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Arsitektur FTUI periode 2003 – 2007.

Meskipun memasuki masa pensiunnya di tahun 2020, Prof. Gotty terus aktif mengajar sebagai dosen tidak tetap di Departemen Arsitektur FTUI hingga akhir hayatnya.

Dedikasi Prof. Gotty yang begitu tinggi pada bidang arsitektur meninggalkan banyak kenangan yang tidak terlupakan, terutama bagi rekan-rekan pengajar di Departemen Arsitektur FTUI.

“Pada saat beliau menjabat menjadi Ketua Departemen Arsitektur, Prof. Gotty banyak berperan dalam persiapan Program Studi Arsitektur Interior dan Program Profesi Arsitek. Tanpa ketelibatan beliau, belum tentu program-program ini akan terbentuk dan berjalan hingga saat ini," ujar Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, Ketua Departemen Arsitektur FTUI.

"Selamat jalan Prof. Gotty, semoga kelak mahasiswa-mahasiswa bimbingan Bapak dapat menjadi insan sehebat Prof. Gotty," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)