Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian Wisuda 578 Mahasiswa S2-S3 Ilmu Pertahanan

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Guru Besar Fakultas Manajemen Pertahanan Prof. Dr. Surachman Suryaatmadya dalam orasi ilmiahnya dengan judul "Sistem Keuangan Negara Pada Masa Perang" membahas berbagai pengalaman Perang Dunia I dan II ketika berbagai negara yang terlibat perang harus mengelola pendapatan dari pajak untuk membiayai kekuatan militernya.

"Data menunjukkan bahwa negara yang menang perang terbukti memiliki sistem keuangan yang lebih baik," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Rektor Unhan RI dalam sambutannya berpesan agar para alumni sebagai Kader Intelektual Bela Negara harus dapat berkontribusi positif dalam implementasi Sishankamrata pada abad ke-21. "Para alumni harus dapat mengembangkan Ilmu Pertahanan sekaligus memberikan dharma bhakti terbaik untuk NKRI," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, para pejabat di lingkungan Kemhan RI, Kemendikbud Ristek, Mabes TNI, Mabes ketiga Angkatan, Mabes Polri, dan para Atase Pertahanan.

Acara tradisi ini juga dihadiri para keluarga wisudawan-wisudawati dan dimeriahkan dengan atraksi Drumband Kadet Mahasiswa S1. Para Alumni berjanji kepada almamater untuk berperan penting mewujudkan visi Unhan RI 2024 sebagai World Class Defense University.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)