Kuliah Umum, FEB Uhamka dan ADPI Kolaborasi Majukan Generasi Muda dalam Berinvestasi

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:42 WIB
loading...
A A A
"Maka penting bagi kita semua untuk memahami manfaat dari dana pensiun,” ujarnya.

Ketua Dana Pensiun Uhamka Faizal Ridwan Zamzany menjelaskan bahwa saat ini Gen Z dan Gen Milenial lebih banyak menghabiskan uangnya untuk transportasi, fashion & aksesoris, dan hiburan. Di mana, seharusnya mereka mulai menyisihkan penghasilannya untuk dana darurat yang dapat digunakan di keadaan yang mendesak.

Maka penting bagi generasi muda untuk menyiapkan hal tersebut sejak awal dengan berinvestasi. Namun sebelum itu, beliau menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh mahasiswa atau masyarakat sebelum memulai berinvestas.

Intinya adalah toleransi terhadap risiko dan Pahami profil risiko, dan ketika berinvestasi jangan ikut-ikutan terhadap suatu hal.

"Misalkan jika anda memiliki profile aggressive maka anda bisa bermain di saham atau reksadana saham, namun jika anda konservatif bisa berinvestasilah di deposito atau membeli logam mulia,” lanjutnya.

Selain Dekan FEB Uhamka Zulpahmi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadek I FEB Uhamka, Sumardi; Wadek II FEB Uhamka, M. Nurrasyidin; Wakil Dekan III FEB Uhamka, Edi Setiawan; Wakil Dekan IV FEB Uhamka, Tohirin; Ketua Dana Pensiun Uhamka, Faizal Ridwan Zamzany; Ketua Perkumpulan ADPI, Ali Farmadi; Direktur Executive Perkumpulan ADPI, Budi Sulistijo; serta mahasiswa FEB Uhamka.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)