Puluhan Tim Paskibra SMA dan SMP se-Jabodetabek Perebutkan Piala Ketua MPR

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:41 WIB
loading...
Puluhan Tim Paskibra SMA dan SMP se-Jabodetabek Perebutkan Piala Ketua MPR
SMA Labschool Kebayoran mengadakan LBB Paskibra tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek pada 18 hingga 19 Maret 2023. Foto/MNC Portal/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Puluhan tim Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek perebutkan piala bergilir Ketua Majelis Pemasyarakatan Rakyat (MPR) RI.

Sebanyak 44 peserta dari kategori SMP dan 39 peserta SMA mengikuti lomba baris berbaris (LBB) Skynation yang diadakan setiap tahun oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Labschool Kebayoran pada 18 dan 19 Maret 2023. Selain itu, total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp25,6 juta.



Kepala Sekolah SMA Labschool Kebayoran, Risang Danardana mengatakan para peserta akan memperebutkan Piala dari Ketua MPR RI. “Jadi ini sebenarnya adalah program OSIS, sudah dilakukan beberapa tahun belakangan ini dengan menggunakan Piala bergilir dari Ketua MPR RI,” katanya kepada MNC Portal, di SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2023).

“Sekolah atau anak-anak berkomunikasi untuk mendapatkan support dari Majelis Pemasyarakatan Rakyat Indonesia dan kami sangat berterimakasih Ketua MPR mendukung kegiatan ini dan memberikan piala bergilirnya. Jadi kami sampaikan terima kasih kepada bapak Ketua MPR,” tambah Risang.

Risang mengatakan MPR RI dipilih sebagai partner karena dianggap bisa merepresentasikan perwakilan rakyat yang tujuannya memberikan semangat kepada para peserta yang mengikuti acara ini.



“Pilihan (partner) sebetulnya banyak, ini anak-anak memilih MPR karena MPR merupakan representasi sebuah lembaga yang boleh dikatakan mewakili rakyat Indonesia tujuannya adalah memberikan semangat kepada para peserta dalam lomba ini, untuk kerja sama dalam memperebutkan Piala Ketua MPR, maka keren, supaya anak-anak semangat,” ungkapnya.

Risang pun berharap akan ada instansi, lembaga, atau bahkan Kementerian lain yang bisa mensupport acara lomba-lomba yang digelar oleh SMA Labschool Kebayoran. “Mungkin bisa mengembangkan dengan lembaga atau instansi lain untuk mendapatkan supporting.”

Apalagi, Risang mengungkapkan SMA Labschool Kebayoran juga sering mengadakan lomba-lomba untuk seperti seni, keterampilan, bahkan juga bahasa antar sekolah. “Lomba yang lain ada, misalnya ada olahraga namanya Skybatle, misalnya olahraga seni keterampilan yang lain. Kemudian ada Jakarta in Global, itu lebih ke lomba bahasa.”

“Untuk guru-guru alhamdulillah kita support kegiatan ini. Ada Majelis pembimbing Organisasi Osis yang ditugaskan khusus untuk menyelenggarakan program kerja. Mereka, bapak-bapak dan ibu guru memberikan support penuh pada kegiatan ini,” tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)