SMA Labschool Kebayoran Gelar LBB Paskibra Tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:20 WIB
loading...
SMA Labschool Kebayoran Gelar LBB Paskibra Tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek
SMA Labschool Kebayoran mengadakan LBB Paskibra tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek pada 18 hingga 19 Maret 2023. Foto/MNC Portal/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Labschool Kebayoran mengadakan Lomba Baris Berbaris (LBB) Paskibra tingkat SMA dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek pada 18 hingga 19 Maret 2023.

LBB Skynation merupakan acara tahunan yang telah digelar sejak tahun 2018. Lomba ini diikuti oleh anggota Paskibra yang melombakan variasi baris-berbaris dan gerakan tambahan.



“Lomba pagi ini namanya Skynation 2023 adalah lomba baris-berbaris yang lebih populer dengan Paskibraka. Lomba ini dilakukan dua kategori SMP dan SMA,” ungkap Kepala Sekolah SMA Labschool Kebayoran, Risang Danardana kepada MNC Portal, di SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2023).

Risang mengatakan mengatakan lomba ini diikuti sebanyak 44 peserta kategori SMP dan 39 peserta dari kategori SMA. Total hadiahnya sebesar Rp25,6 juta, 70 piala, dan 2 piala umum. “Bersyukur alhamdulillah, anak-anak semuanya sangat antusias SMP ada 44, kemudian SMA ada 39, jadi anak-anak antusias mengikuti lomba ini,” kata Risang.

Risang mengatakan tujuan dari lomba ini untuk menjalin silaturahmi, persaudaraan, persahabatan dengan seluruh siswa yang ada di sekitar Jabodetabek. Selain itu, melatih meningkatkan keterampilan baris berbaris anak-anak SMP dan SMA.



“Lomba ini (melatih) softskill baik dari peserta maupun dari panitia penyelenggara. Panitia penyelenggara merupakan OSIS SMA Labschool Kebayoran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Risang pun mengatakan para peserta akan memperebutkan Piala dari Ketua MPR RI. “Jadi ini sebenarnya adalah program OSIS, sudah dilakukan beberapa tahun belakangan ini dengan menggunakan Piala bergilir dari Ketua MPR RI.”

“Sekolah atau anak-anak berkomunikasi untuk mendapatkan support dari Majelis Pemasyarakatan Rakyat Indonesia dan kami sangat berterimakasih Ketua MPR mendukung kegiatan ini dan memberikan piala bergilirnya. Jadi kami sampaikan terima kasih kepada bapak Ketua MPR,” katanya.

Risang mengatakan MPR RI dipilih sebagai partner karena dianggap bisa merepresentasikan perwakilan rakyat yang tujuannya memberikan semangat kepada para peserta yang mengikuti acara ini.

“Pilihan (partner) sebetulnya banyak, ini anak-anak memilih MPR karena MPR merupakan representasi sebuah lembaga yang boleh dikatakan mewakili rakyat Indonesia tujuannya adalah memberikan semangat kepada para peserta dalam lomba ini, untuk kerjasama dalam memperebutkan Piala Ketua MPR, maka keren, supaya anak-anak semangat,” tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)