Universitas Pertamina Buka Beasiswa Generasi Juara TNI AD, Simak Persyaratannya

Senin, 20 Maret 2023 - 11:25 WIB
loading...
Universitas Pertamina Buka Beasiswa Generasi Juara TNI AD, Simak Persyaratannya
Universitas Pertamina membuka Beasiswa Generasi Juara TNI AD untuk pelajar keluarga TNI yang berprestasi. Foto/Dok/Universitas Pertamina.
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina membuka akses seluas-luasnya untuk semua anggota masyarakat berkuliah di kampusnya. Kali ini khusus untuk keluarga besar TNI ada Beasiswa Generasi Juara TNI AD .

Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Pertamina. Universitas Pertamina telah mendapat sejumlah rekognisi internasional.

Misalnya pada pemeringkatan Webometrics 2023, Universitas Pertamina berada di ranking 139 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dan di pemeringkatan UniRank 2023, Universitas Pertamina berada di peringkat 46 terbaik.

Demi menjaring calon mahasiswa terbaik untuk semakin meningkatkan mutu dan kualitas, Universitas Pertamina membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru, baik jalur khusus dan juga beasiswa.

Baca juga: Telkom University Buka Jalur Beasiswa, Bebas Biaya Kuliah sampai Lulus

Salah satunya adalah Beasiswa Generasi Juara TNI AD. Pendaftaran Beasiswa Generasi Juara TNI AD tahun ini dibuka pada 6 Maret dan masa pendaftarannya akan ditutup pada 30 April 2023 mendatang.

Dkutip dari laman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Pertamina, berikut ini manfaat yang akan diterima dan persyaratan Beasiswa Generasi Juara TNI AD.

Manfaat Beasiswa Generasi Juara TNI AD


1. Pembebasan Biaya SPI
2. Pembebasan biaya SPP mulai dari 50% hingga 100%
3. Asrama
4. Bantuan Biaya Hidup

Persyaratan Beasiswa Generasi Juara TNI AD


1. Melampirkan fotokopi atau scan nilai rapor semester 1 – 6 dan melengkapi formulir rapor SMA atau sederajat melalui https://pmb.universitaspertamina.ac.id;
2. Melampirkan fotokopi atau scan surat rekomendasi dari sekolah;
3. Melampirkan fotokopi atau scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu pelajar yang bersangkutan dan orang tua atau wali;
4. Melampirkan Kartu Tanda Anggota TNI AD (dilampirkan pada surat rekomendasi sekolah);

Baca juga: KIP Kuliah 2023, Ini 5 Biaya yang Harus Ditanggung Sendiri oleh Mahasiswa

5. Melampirkan fotokopi atau scan sertifikat juara lomba akademik dan atau non-akademik (olahraga dan atau kesenian), sekurang-kurangnya tingkat kabupaten atau kota selama masa studi di SMA atau sederajat;
6. Melampirkan fotokopi atau scan slip gaji atau surat keterangan penghasilan orang tua atau wali;
Melengkapi formulir pengajuan beasiswa melalui https://pmb.universitaspertamina.ac.id dan pilih jalur masuk Beasiswa Generasi Juara TNI.

Nah demikian tadi informasi mengenai Beasiswa Generasi Juara TNI AD di Telkom University. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)